Dark/Light Mode

Tips Jadi Pribadi Baik dan Positif Ala Agung Pinota

Minggu, 23 Juli 2023 22:01 WIB
Agung Pinota (Foto: Instagram/agungpinota)
Agung Pinota (Foto: Instagram/agungpinota)

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, menjadi pribadi baik dan memiliki sikap positif adalah hal penting. Sikap ini tidak hanya memberikan manfaat bagi diri sendiri, tetapi juga dapat berdampak positif pada orang-orang di sekitar kita. Salah satu caranya adalah dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan dan menjadi hobi serta passion kita. 

Agung Pinanto contohnya. Dia memiliki hobi di bidang lifestyle dan olahraga. Agung sering membagikan momen kegiatannya melalui akun Instagramnya. Kontennya tidak hanya berisi olahraga dan gaya hidup, tetapi juga kegiatan sosial yang menginspirasi anak-anak muda. Menurutnya, kegiatan olahraga dan terlibat dalam kegiatan sosial adalah cara untuk menghargai diri sendiri dan orang lain.

Baca juga : Bamsoet Jadi Pemateri Pendidikan Khusus Profesi Advokat KAI

Salah satunya melalui acara Breast Cancer Talkshow & Influencer Art Camp. Agung Pinota melelang lukisannya untuk membantu para penderita kanker payudara. Selain itu, Agung juga aktif mempromosikan pariwisata Bali melalui kerja sama dengan Kemenparekraf dan Pemprov Bali.

Agung Pinota membagikan beberapa tips bagi generasi muda bagaimana cara menjaga kesehatan jasmani dan rohani, sehingga keduanya dapat saling mendukung.

  • Pertama, lebih peduli dan peka terhadap orang sekitar. Memberikan bantuan atau pertolongan tanpa diminta, misalnya membantu orang tua yang hendak menyebrang.
  • Kedua, bersyukur atas yang dimiliki. Dengan menjaga hati dengan baik untuk tidak memiliki rasa iri dengki dengan orang di sekita kita, kita haru yakini dengan cara bersyukur apa yang sudah kita miliki dan akan kita jaga dengan baik.
  • Ketiga, tidur yang cukup. Waktu tidur yang cukup 7-8 jam. Gunanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan daya ingat 
  • Keempat, memiliki pikiran positif. Hidup dengan pikiran positif bisa juga menebarkan semangat positif pada orang sekitar.
  • Kelima, konsisten dengan tujuan dari hidup. Konsisten merupakan pencapaian yang berdampak baik bagi psikis, sebagai penyemangat untuk terus berkarya dan produktif.

Baca juga : Brisia Jodie, Makan Surat Cinta

Tips ini bisa kita terapkan untuk kehidupan sehari-hari. Harapannya, bisa menjadi hal yang positif dan berguna untuk satu sama lain.

Abdul haris
Abdul haris
Abdul Haris

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.