Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Cara dan Pentingnya Menjaga Imunitas Tubuh

Selasa, 29 Agustus 2023 13:44 WIB
Menjaga imun tubuh/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Menjaga imun tubuh/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Imunitas merupakan pertahanan alami yang dimiliki tubuh manusia untuk melawan serangan patogen seperti virus, bakteri, dan berbagai zat asing lainnya. Memiliki sistem imun yang kuat sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Untuk menjaga imunitas tubuh dalam kondisi yang optimal, diperlukan kombinasi gaya hidup sehat termasuk pola makan yang seimbang, aktivitas fisik teratur, tidur yang cukup, manajemen stres, dan kebiasaan-kebiasaan sehat lainnya. Penting juga untuk mematuhi pedoman medis, seperti vaksinasi yang direkomendasikan para ahli kesehatan.

Baca juga : Kabupaten Muba Buka Penempatan Tenaga Pemanen Bersertifikasi BNSP

Pola makan sehat misalnya. Pola makan yang sehat melibatkan konsumsi beragam makanan seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein nabati dan hewani yang rendah lemak, serta lemak sehat seperti omega-3 yang ditemukan dalam ikan dan kacang-kacangan. Hindari konsumsi berlebihan gula, garam, dan makanan olahan yang bisa merusak keseimbangan imunitas.

Selain itu, tambahan nutrisi dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, terutama vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan zinc. Vitamin C dan E memiliki sifat antioksidan yang membantu melindungi sel-sel dari kerusakan oksidatif. Vitamin D berperan dalam regulasi sistem kekebalan tubuh, sedangkan zinc penting untuk perkembangan dan fungsi sel-sel imun.

Baca juga : Aura Kasih, Nangis Ingat Pernah Hina Nagita Gendut

Untuk membantu masyarakat menjaga imun tubuh ini, CNI mengeluarkan multivitamin Well3 C 500 Extra. Dalam keterangan yang diterima redaksi, CNI menyebutkan bahwa Well C 500 Extra adalah kombinasi dari enam bahan aktif yang mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh yaitu pureway C, citrus bioflavonoid, zinc, vitamin E, vitamin D3 dan selenium. 

Pureway C merupakan vitamin C generasi keempat yang lebih unggul daripada jenis vitamin C lain. Pureway C memiliki metabolit lipid, aman di lambung, lebih cepat diserap dan bertahan hingga 24 jam di dalam tubuh serta aman bagi ginjal.

Baca juga : Presiden Gen Z: Peluang Ganjar Menang Pilpres Paling Kuat

CNI juga mengeluarkan Well3 D3 1000 IU yang mengandung vitamin D3, bentuk aktif dari vitamin D yang biasa dihasilkan tubuh saat terkena matahari. Selain membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh agar tulang tetap sehat terjaga, vitamin D3 juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh.

"Dalam dunia yang penuh dengan ancaman penyakit dan infeksi, menjaga imunitas tubuh adalah investasi berharga untuk kesehatan jangka panjang. Ini adalah tanggung jawab kita untuk merawat dan mendukung sistem pertahanan alami tubuh agar tetap kuat dan efisien dalam menjaga kesehatan kita," tulis keterangan CNI tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.