Dark/Light Mode

Cara Mengganti Nomor Telepon Facebook yang Sudah Tidak Aktif

Kamis, 28 September 2023 22:46 WIB
Mengganti nomor telepon Facebook yang sudah tidak aktif (Foto: Tangkapan layar)
Mengganti nomor telepon Facebook yang sudah tidak aktif (Foto: Tangkapan layar)

Facebook adalah salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, Facebook telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita, baik untuk kepentingan pribadi maupun bisnis.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menjaga informasi akun Facebook tetap terbaru, termasuk nomor telepon. Jika kamu memiliki nomor telepon yang sudah tidak aktif, kamu bisa menggantinya dengan nomor telepon yang baru di Facebook. Berikut adalah cara mengganti nomor telepon Facebook yang sudah tidak aktif:

1. Masuk ke akun Facebook kamu

Langkah pertama adalah masuk ke akun Facebook kamu. Jika kamu belum masuk ke akun Facebook kamu, silakan lakukan login terlebih dahulu.

2. Buka pengaturan akun

Baca juga : Partai Garuda Sentil Boneka-boneka Asing Yang Serang Kebijakan Hilirisasi

Setelah kamu masuk ke akun Facebook, buka pengaturan akun. Kamu bisa menemukan tombol pengaturan akun di bagian pojok kanan atas tampilan Facebook kamu.

3. Pilih "Nomor Telepon"

Setelah kamu membuka pengaturan akun, pilih opsi "Nomor Telepon". Opsi ini akan membawa kamu ke halaman di mana kamu bisa mengelola nomor telepon yang terdaftar di akun Facebook kamu.

4. Hapus nomor telepon yang sudah tidak aktif

Jika kamu memiliki nomor telepon yang sudah tidak aktif terdaftar di akun Facebook kamu, hapus nomor tersebut dengan mengklik tombol "Hapus" di samping nomor telepon tersebut.

5. Tambahkan nomor telepon baru

Baca juga : Ini Pelajaran Penting Marc Klok Dari Timnas Argentina

Setelah menghapus nomor telepon yang sudah tidak aktif, tambahkan nomor telepon baru dengan mengklik tombol "Tambahkan Nomor Telepon Baru". Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon baru dan memverifikasi nomor tersebut dengan kode verifikasi yang akan dikirimkan ke nomor telepon baru kamu.

6. Verifikasi nomor telepon baru kamu

Setelah kamu memasukkan nomor telepon baru kamu, Facebook akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon tersebut. Masukkan kode verifikasi tersebut di Facebook untuk memverifikasi nomor telepon baru kamu. Pastikan nomor telepon baru kamu aktif dan bisa dihubungi. Jangan menggunakan nomor telepon yang sudah tidak aktif atau tidak bisa dihubungi.

Dengan mengganti nomor telepon Facebook yang sudah tidak aktif dengan nomor telepon yang baru, kamu bisa memastikan informasi akun kamu tetap terbaru dan terpercaya. Selain itu, kamu juga bisa memastikan bahwa bisa menerima notifikasi dan informasi penting dari Facebook dengan cepat dan tepat waktu.

Baca juga : Mengintip Ragam Teknologi Digital Yang Diadopsi Sinar Mas

Kesimpulan

Mengganti nomor telepon Facebook yang sudah tidak aktif sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu masuk ke akun Facebook, membuka pengaturan akun, menghapus nomor telepon yang sudah tidak aktif, dan menambahkan nomor telepon baru. Pastikan nomor telepon baru kamu aktif dan bisa dihubungi, sehingga kamu bisa menerima notifikasi dan informasi penting dari Facebook dengan cepat dan tepat waktu.

angga yunanda
angga yunanda
Pemerhati dunia digital

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.