Dark/Light Mode

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable, Cocok untuk Lepas Penat

Senin, 31 Juli 2023 22:32 WIB
Seorang pejalan kaki melewati mural di Terowongan Jalan Kendal. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Seorang pejalan kaki melewati mural di Terowongan Jalan Kendal. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mencari tempat wisata yang Instagramable ternyata tidak perlu jauh-jauh. Di Jakarta juga banyak. Tempat wisata itu cocok untuk lepas penat di akhir pekan, setelah sibuk dengan kerja dan aktivitas yang melelahkan.

Beberapa tempat wisata ini dirangkum jakartasumber.com. Dari sekian banyak tempat wisata yang ada, berikut lima di antaranya yang direkomendasikan:

Terowongan Jalan Kendal

Terletak dekat Stasiun KRL Sudirman, Terowongan Jalan Kendal selalu ramai pengunjung. Bukan hanya karena melintas di terowongan ini, tetapi banyak juga yang datang untuk berfoto dengan mural-mural yang indah menghiasi dinding terowongan.

Baca juga : KCIC Ingatkan Warga Jangan Main Layangan Di Sekitar Jalur KA Cepat

Mural-mural di Terowongan Jalan Kendal dibuat tangan-tangan seniman dan arsitek terkenal sehingga keindahannya tidak diragukan lagi. Terowongan ini terlihat semakin cantik, dengan lampu warna-warni yang mempercantik mural-mural tersebut.

Taman Bunga Matahari

Masih banyak orang yang belum mengetahui tentang keberadaan Taman Bunga Matahari yang indah di Jatinegara, Jakarta Timur. Padahal tempat ini menawarkan area untuk mengambil foto-foto yang sangat Instagramable tanpa harus pergi keluar kota atau negeri.

Taman Bunga Matahari ini menjadi daya tarik bagi banyak orang karena keberadaan bunga matahari yang tumbuh di kawasan tersebut. Awalnya, tempat ini merupakan tempat pembuangan akhir, namun kini telah diubah menjadi taman yang indah.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Baca juga : Railfans Wajib Datang! Ini 5 Museum Kereta Api Yang Vintage Banget Untuk Liburan

Pelabuhan Sunda Kelapa sudah dikenal dalam waktu yang lama, sejak abad ke-5 Masehi. Tidak hanya menjadi tempat penting untuk perdagangan, pelabuhan ini juga memiliki daya tarik wisata yang unik yang menarik minat wisatawan modern.

Kontainer berwarna-warni yang terlihat seperti yang sering kita lihat di film, menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung yang ingin berfoto di Pelabuhan Sunda Kelapa. Saat matahari terbenam, suasana pelabuhan semakin memukau.

Museum MACAN

Satu lagi tempat wisata di Jakarta yang Instagramable yaitu Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN), di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang sering muncul di Instagram para publik figur. Hal itu tidak mengherankan karena museum ini menampilkan karya seni yang menarik dan penuh nilai sejarah.

Baca juga : 4 Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Lagi Hits, Cocok Buat Liburan Idul Adha

Museum ini tidak hanya cocok untuk para milenial yang ingin mendapatkan foto Instagramable, tetapi juga menyediakan ruang seni khusus untuk anak-anak. Tersedia area bernama The Lost Jungle yang dirancang seniman asal Bandung.

Kapal Pinisi De Sartika

Tidak perlu jauh-jauh ke Singapura untuk merasakan naik kapal pinisi, karena di Jakarta ada Kapal Pinisi De Sartika. Tempat wisata satu ini menawarkan pengalaman unik dan tidak terlupakan saat berlayar ke Pulau Seribu.

Pengunjung hanya perlu datang ke Baywalk Mall Pluit, dan kapal ini akan membawa mereka berlayar selama 5 jam. Kapal Pinisi De Sartika merupakan karya suku Bugis yang tinggal di Jakarta dengan nilai sejarah tinggi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.