Dark/Light Mode

Masih Ada Pejabat Doyan Terima Suap

Sabtu, 22 Januari 2022 06:45 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kasus korupsi di daerah umumnya terkait jual beli proyek. Sedangkan kasus suap lebih banyak berkaitan dengan jual beli jabatan.

Keuangan daerah tidak boleh bocor kemana-mana. Untuk ini, kita berharap, KPK secepatnya turun tangan memonitor proses tender proyek di kabupaten dan kota. Ini penting supaya ke depan tak terjadi lagi kongkalikong antara kepala daerah, kontraktor dan makelar proyek.

Baca juga : Booster Untuk Lawan Omicron

Kita juga berharap, KPK ikut mengawasi proses seleksi pejabat. Ini penting untuk mencegah terjadinya permainan antara kepala daerah, calon kepala dinas dan makelar jabatan.

Supaya menimbulkan efek jera, kepala daerah yang terjaring OTT mesti dihukum berat dan hartanya disita untuk negara.

Baca juga : Jangan Anggap Enteng Omicron

Sekali lagi kita berharap, ke depan tak ada lagi kepala daerah yang main-main dengan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), tak ada lagi yang main-main dengan makelar proyek dan tak ada lagi yang main-main dengan makelar jabatan.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.