Dark/Light Mode

Omicron Pukul Orang Miskin

Sabtu, 12 Februari 2022 07:03 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Ini semua mengakibatkan, pedagang kaki lima dan pedagang asongan yang berjualan di sekitar perkantoran dan sekolah sepi pembeli.

Kalau kondisi sulit seperti ini berlangsung hingga akhir Maret 2022, bakal banyak pedagang kecil yang kehabisan modal atau bahkan gulung tikar.

Kita berharap secepatnya ada bantuan lagi untuk puluhan ribu pedagang kecil di kota-kota besar.

Baca juga : Omicron Melesat

Mereka yang umumnya sudah masuk kategori hampir miskin, butuh bantuan uang tunai agar bisa terus berjualan.

Jangan biarkan mereka gulung tikar. Sebab begitu usahanya mati suri, mereka langsung turun kelas jadi orang miskin.

Kita berharap bantuan untuk pedagang kaki lima dan asongan diberikan rutin setiap bulan hingga pandemi Covid berubah jadi endemi.

Baca juga : Buru Koruptor!

Sudah saatnya pula, dikucurkan lagi bantuan modal untuk warung-warung kecil yang ada di perkampungan padat penduduk. Ini penting supaya roda perekonomian rakyat di lapisan paling bawah tetap berputar.

Kita berharap, ke depan ini dalam menghadapi puncak serangan Omicron pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota secepatnya menambah ruang rawat dan ICU khusus Covid.

Upaya lainnya yang mesti segera dilakukan supaya ekonomi di level paling bawah tidak kolaps adalah, mengucurkan bantuan langsung tunai untuk pedagang kaki lima, pedagang asongan dan rakyat miskin.

Baca juga : Masih Ada Pejabat Doyan Terima Suap

Kalau tidak dibantu, orang-orang yang hampir miskin, tiga bulan mendatang akan jadi miskin dan yang miskin semakin miskin. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.