Dark/Light Mode

Bangkit Setelah Pandemi Landai

Sabtu, 21 Mei 2022 07:00 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kita berharap, setelah pandemi Covid melandai, ekonomi rakyat di lapisan paling bawah bangkit kembali.

Setelah lebih dari 75 persen orang bekerja lagi di kantor, setelah seko­lah tatap muka secara bertahap di­buka kembali, pedagang kaki lima, pedagang gorengan dan pedagang asongan kini mulai berdagang lagi di sekitar sekolah dan perkantoran.

Baca juga : Cegah Hepatitis Masuk Kampung

Usaha kecil yang mati suri akibat terjangan pandemi Covid diharapkan bisa hidup kembali. Mereka yang selama ini menganggur diharapkan bisa bekerja kembali, bisa berjualan lagi dan bisa cari uang lagi.

Akibat pandemi Covid, daya beli masyarakat, terutama orang-orang yang ada di lapisan paling bawah tu­run signifikan. Bahkan, banyak di an­tara mereka yang sudah tidak mampu lagi membeli beras dan lauk pauk.

Baca juga : Mudik Dongkrak Ekonomi Rakyat

Oleh karena itu, bantuan yang diberikan pemerintah, baik itu beru­pa bansos maupun BLT (Bantuan Langsung Tunai) sangat membantu mereka untuk menyambung hidup.

Kita berharap hingga enam bulan ke depan, bantuan untuk orang miskin dan sangat miskin, terus diberi­kan. Setelah mereka bangkit dan naik kelas, secara bertahap bantuan bisa dikurangi.

Baca juga : Sembako Untuk Rakyat Miskin

Untuk itu, supaya serangan Covid tak meningkat lagi, meski angka penularannya kecil, kita tetap harus waspada. Tetap jaga prokes, terutama di tempat-tempat keramaian. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.