Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rakyat Miskin Tetap Harus Bisa Makan

Sabtu, 2 Juli 2022 06:49 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski puluhan negara terancam jadi negara gagal akibat krisis pangan dan energi, Indonesia tetap harus jadi negara yang mampu memenuhi kebu­tuhan pokok rakyatnya.

Dengan memiliki tiga komoditi andalan, yaitu batubara, nikel dan minyak sawit, Indonesia akan mampu menahan terjangan badai resesi eko­nomi dunia.

Baca juga : Korupsi Tak Ada Matinya

Banyak negara sangat membutuh­kan ketiga komoditi tersebut. Dari perdagangan batubara dan minyak sawit, kita memperoleh pajak dalam jumlah sangat besar. Pendapatan negara dari komoditi tersebut bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan dana subsidi BBM dan pupuk.

Pendapatan negara dari pajak batubara dan minyak sawit juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan dana bantuan sosial. Kalau BLT (Bantuan Langsung Tunai) terus diberikan kepada orang-orang yang ada di lapisan paling bawah, maka mereka akan bisa membeli beras dan lauk pauk.

Baca juga : Ekonomi Lokal Jadi Andalan

Artinya, orang-orang miskin tetap bisa makan, walaupun kemungkinan akhir tahun ini atau awal tahun de­pan, tekanan terhadap perekonmian nasional semakin berat. Ini antara lain akibat tingginya harga minyak mentah di pasar internasional.

Kita juga berharap pemerintah terus memberikan bantuan dana dan insentif khusus kepada para peda­gang kecil di perkampungan padat penduduk dan pedagang kaki lima di perkotaan. Bantuan ini diperlukan agar mereka tidak gulung tikar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.