Dark/Light Mode

Simalakama BBM

Jumat, 26 Agustus 2022 06:10 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Tapi, dari sisi ekonomi rakyat, menaikkan harga BBM bersubsidi sama saja dengan mencekik rakyat kecil, yang ekonominya baru saja akan siuman setelah dihantam badai pandemi. Rakyat akan kembali menjerit, karena beban hidup mereka semakin berat. Perlu diingat, kenaikan harga BBM akan memicu kenaikan kebutuhan lain.

Baca juga : KPK Vs Kakap

Dari sisi politik, kenaikan harga BBM subsidi juga bisa merontokkan kepercayaan publik. Hal ini tentu bisa merugikan Presiden Jokowi. Kenaikan ini bisa membuat pemerintahan Jokowi tidak “husnul khatimah” di akhir masa jabatan pada 2024 nanti.

Baca juga : OTT Lagi, OTT Lagi

Kita belum tahu apa sikap yang akan diambil Pemerintah. Tapi, apa pun itu, naik atau tidak harga BBM, kita berharap Pemerintah tetap mengutamakan hajat hidup rakyat kecil. Perhatian Pemerintah pada mereka jangan sampai berkurang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.