Dark/Light Mode

Tahun Baru, Harga Baru

Rabu, 14 Desember 2022 06:40 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Pertama, mengerahkan tim dengan kekuatan penuh untuk membongkar sindikat mafia penimbun yang berkeliaran dengan samar di sentral-sentral pasar induk dan pergudangan. Operasi pembongkaran sindikat ini harus dilakukan dengan canggih dan jangan sampai bocor. Waspada dengan oknum pembocor aksi pembongkaran sindikat. Para mafia ini seringkali lebih pintar kapan waktunya mereka menjalankan operasi dan kapan waktunya berdiam diri.

Baca juga : Adu Citra Lewat Survei Elektabilitas

Kedua, Pemerintah bisa menurunkan tim khusus untuk menstabilkan harga dengan cara menjaga supply sembako diambang aman bahkan berlebih. Sehingga, permainan para mafia ini bisa diminimalisir dampaknya di masyarakat. Misalnya, tim ini bergerak menggelar bazar yang menjual harga sembako dengan harga yang wajar.

Baca juga : Rupiah Jangan Terus-terusan Payah

Sekarang belum terlambat, masih ada waktu untuk menyiapkan tim yang bekerja all out untuk menekuni dua fungsi negara. Dengan demikian, momentum tahun baru tidak menjadi sebab pertemuan negatif ekonomi. Sebaliknya menjadi ajang tangguhnya negara dalam menyikapi serangan-serangan kejahatan yang berbau sindikat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.