Dark/Light Mode

Ekonomi Global Bisa Babak Belur

Sabtu, 29 April 2023 06:00 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Tekanan terhadap ekonomi global diperkirakan bakal mencapai puncaknya pada kuartal III, seiring dengan meningkatnya ketegangan China-Taiwan dan Korut-AS.

Konflik politik dan perang antar negara tetangga yang terjadi di berbagai belahan dunia, bisa memicu resesi ekonomi global.

Baca juga : Ayo Banjiri Lagi Pasar Sembako

Kita tetap berharap, resesi global tak menerjang negeri ini. Kalaupun kemudian resesi singgah sebentar di sini, kita berharap tak merusak ekonomi masyarakat kelas bawah.

Oleh karena itu, ekonomi rakyat harus diperkuat. Tambahan modal dengan bunga murah, mesti dikucurkan untuk usaha kecil dan mikro.

Baca juga : Rampas Aset Koruptor

Sedangkan untuk bisnis rakyat kecil yang terancam gulung tikar, bantuan modal tanpa bunga, mesti secepatnya diberikan. Sebab, tanpa kucuran modal, usaha kecil dan mikro bisa gulung tikar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.