Dark/Light Mode

Stop Pamer Kekayaan

Sabtu, 4 Maret 2023 06:40 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Sungguh memuakkan. Di saat masih banyak orang di lapisan paling bawah kesulitan untuk bisa membeli sembako, ada oknum pejabat Kementerian Keuangan yang pamer harta.

Orang-orang ini tidak sadar bahwa pamer kekayaan itu, bisa menyulut konflik sosial.

Baca juga : Segera Banjiri Pasar Beras

Untuk itu, kita berharap, KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) tidak hanya memeriksa oknum pejabat Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai yang pamer kekayaan, tapi juga oknum pejabat kementerian lainnya yang dicurigai punya harta tidak wajar.

Kalau KPK curiga di kementerian tertentu ada “geng” oknum pejabat, cepat ambil tindakan. Pertama, segera berkoordinasi dengan Menteri dan Irjen kementerian itu. Kedua, periksa kekayaan anggota “geng” tersebut, apakah ada harta yang diperoleh dari hasil korupsi atau tidak,

Baca juga : Menghargai Tamu

Ke depan ini, para menteri, gubernur, bupati dan walikota harus menjadi panglima perang melawan korupsi di institusinya.

Kalau ada tanda-tanda, “geng” oknum pejabat berniat memainkan uang negara, segera copot oknum tersebut. Setelah dicopot, serahkan oknum tersebut ke KPK atau Kejaksaan Agung, biar menimbulkan efek jera.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.