Dark/Light Mode

Rakyat Kecil Menanti Bansos

Sabtu, 1 April 2023 06:36 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Harga bahan kebutuhan pokok terus merangkak naik. Ini tentu memberatkan buruh harian dan orang-orang yang tidak punya pekerjaan tetap.

Tanpa bansos (bantuan sosial) dari pemerintah, mereka tak akan mampu lagi membeli sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup selama bulan puasa.

Baca juga : Stop Korupsi Di Daerah

Orang miskin dan sangat miskin kini sedang menanti bantuan pemerintah. Apalagi mereka yang ada di lapisan paling bawah. Mereka berharap, pekan depan, bansos sudah sampai ke tangan mereka.

Kita berharap pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota segera menyiapkan bansos tunai dan sembako untuk orang-orang miskin, korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan pengangguran.

Baca juga : Segera Banjiri Pasar Sembako

Supaya tak terjadi korupsi dalam pengadaan sembako bansos, KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) mesti turun langsung mengawasi proses tendernya.

Kita juga berharap, KPK ikut mengawasi secara langsung proses penyaluran bansos. Ini penting agar bansos itu benar-benar sampai ke tangan orang-orang yang berhak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.