Dark/Light Mode

Pemilu Dengan Riang Gembira

Sabtu, 7 Oktober 2023 06:14 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Tapi siapapun yang maju ke Pilpres nanti, wajib mengingatkan para pen­dukung dan tim suksesnya agar tidak mencela, tidak menghina dan tidak men­caci maki pasangan capres-cawapres lain.

Kita juga berharap, para petinggi parpol terus mengingatkan kadernya supaya tidak menghina capres-cawa­pres yang diusung koalisi parpol lain.

Baca juga : Jangan Bikin Rakyat Susah

Kita tidak ingin Pemilu jadi ajang caci maki antar kader parpol. Kita ti­dak ingin Pilpres jadi ajang caci maki antar pendukung capres-cawapres.

Untuk itu, KPU sebagai penye­lenggara Pemilu perlu lebih gencar lagi melakukan sosialisasi Pemilu damai dan Pemilu riang gembira.

Baca juga : Darurat Beras

KPU Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota tak boleh lelah, menjelas­kan ke publik bahwa Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi. Pestanya rakyat Indonesia.

Jadi karena Pemilu itu adalah pesta rakyat, maka pesta ini mesti berlangsung dalam suasana riang gembira. Tak boleh ada saling serang. Tak boleh ada kekerasan fisik dan tak boleh ada tindakan anarkis.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.