Dark/Light Mode

Pemilu Dengan Riang Gembira

Sabtu, 7 Oktober 2023 06:14 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Suhu politik menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 yang mulai memanas, perlu didinginkan kembali. Sebab, Pe­milu itu bukan arena pertarungan habis-habisan antar caleg. Pilpres juga bukan ajang pertempuran habis-habisan antar pasangan capres-cawapres.

Pemilu dan Pilpres sesungguhnya adalah pesta demokrasi. Pestanya rakyat Indonesia lima tahun sekali. Karena ini adalah pesta rakyat, kita berharap, Pemilu dan Pilpres 2024, berlangsung dalam suasana riang gembira.

Baca juga : Jangan Bikin Rakyat Susah

Oleh karena itu, sudah saatnya para elit pendukung bakal capres dan cawa­pres menurunkan lagi tensi politik yang mulai meninggi sepekan terakhir ini.

Kita berharap, kondisi politik dua pekan ke depan, terutama menjelang waktu pendaftaran capres-cawapres ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), tidak bergejolak.

Baca juga : Darurat Beras

Meskipun para politisi terus melaku­kan manuver dan berjuang keras melo­loskan capres dan cawapresnya ke KPU, para elit harus menahan diri.

Hindari pernyataan-pernyataan kasar. Hindari caci maki. Hindari pernyataan berbau SARA dan hindari hoaks.

Baca juga : Cepat Operasi Pasar Beras

Sampai saat ini, kita belum mengetahui, siapa saja pasangan capres-cawapres yang akan didaftarkan oleh koalisi parpol ke KPU.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.