Dark/Light Mode

Jangan Golput

Sabtu, 9 Maret 2019 06:39 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Tentu bukan pekerjaan mudah untuk “menaklukkan” mereka yang belum memutuskan pilihan. Dan, mereka yang belum menentukan pilihan itu, lebih dari separuhnya adalah kaum milenial.

Sosialisasi melalui media arus utama maupun media sosial sudah saatnya dilakukan lebih masif. Ini penting agar mereka yang tinggal di pelosok-pelosok negeri, tahu bahwa pada tanggal 17 April mereka mesti datang ke TPS.

Baca juga : Stop Produksi Berita Bohong

Upaya meyakinkan kaum milenial di kota-kota besar supaya mau datang ke TPS juga bukan hal yang mudah. Apalagi masih banyak yang apatis terhadap politik.

Karena itu, KPU perlu mencari cara yang jitu untuk masuk ke kaum milenial. Tanpa cara yang jitu, mereka yang belum menentukan pilihan cenderung akan menjadi Golput.

Baca juga : Ayo Turunkan Tensi Politik

Dalam masa kampanye Pilpres dan Pileg serentak ini, pihak KPU melalui seluruh saluran komunikasi yang dimiliki harus selalu aktif melakukan sosialisasi. Tanpa itu, sulit untuk bisa menekan angka Golput. Jadi semua ini kuncinya memang ada di KPU. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.