Dark/Light Mode

Legislatif Bersih, Negara Kokoh

Sabtu, 2 Februari 2019 07:43 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa kampanye Pemilu Legislatif tinggal dua setengah bulan lagi. Publik sudah saatnya mendapatkan informasi lengkap mengenai profil calon anggota DPR, DPD dan DPRD, terutama rekam jejak yang berkaitan dengan kasus korupsi.

Baca juga : Ayo Buka Harta Anggota Dewan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, KPUD tingkat provinsi maupun kabupaten/kota sudah waktunya memberikan informasi secara luas dan terbuka siapa-siapa saja calon anggota legislatif bekas napi korupsi.

Baca juga : Debat Yang Menghibur

Umumkan nama-nama mereka di media massa pusat dan daerah. Bahkan, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti, tempel saja nama-nama mereka. Biar rakyat  tahu bahwa ada caleg bekas napi korupsi yang ikut Pemilu.

Baca juga : Ayo Bersatu Melawan Hoaks

Rakyat berhak tahu, apakah calon wakil mereka di DPR atau DPRD, bersih atau tidak dari kasus korupsi.  Ibaratnya jangan biarkan rakyat membeli “kucing dalam karung”. Sebab, sekali salah pilih, lima tahun ke depan, kecil kemungkinan nasib si pemilih bakal diperjuangkan sang anggota legislatif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.