Dark/Light Mode

Mendadak Agnez Dan Raffi

Minggu, 14 Februari 2021 05:46 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Agnez Mo dan Raffi Ahmad jadi gubernur atau wagub DKI Jakarta?

Menarik membayangkan mereka mengurus banjir, pembebasan lahan, membenahi kemacetan dan polusi, kriminalitas, masalah rakyat miskin, memimpin upacara, membuka acara majelis taklim. Banyak lagi. Seru.

Tapi, itu baru harapan PKB. Partai ini tiba-tiba mengusulkan kedua artis tersebut untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

Baca juga : Ayo, Cari Resep Tepat

Tampaknya ini hanya gimmick politik PKB untuk menarik pemilih milineal, terutama penggemar Agnez Mo dan Raffi.

Kedua artis ini memang memiliki pengikut terbanyak di media sosial. Di Instagram, keduanya masing-masing memiliki pengikut hampir 50 juta.

Setelah nama dua artis ini dimunculkan, kalau ada yang “nyangkut” ke PKB 5 persen saja, artinya ada sekitar 2,5 juta. Atau, paling tidak, PKB masuk orbit pembicaraan.

Baca juga : Belajar Dari China

Bolehlah. Karena PKB seperti “mencuri start”. Ketika partai lain belum mengungkapkan nama, belum bicara Pilkada DKI Jakarta, PKB sudah duluan. Menang start. Jadi trend-setter. Pro atau kontra, tetap dibicarakan.

Apakah PKB serius dengan usulan dua nama ini? Pasti dijawab serius, sampai pilihan resmi diputuskan.

Strategi politik PKB ini sama dengan Pilpres 2014. Saat itu, sebelum Pilpres, PKB memunculkan nama Rhoma Irama. Karena ada yang kurang yakin, para pimpinan PKB kemudian ditanya, apakah serius mencapreskan Rhoma Irama? Jawabannya, “serius”.

Baca juga : Heboh Data Dua Juta

Pada akhirnya, di Pilpres 2014, PKB, bersama PDI-P, Nasdem, Hanura dan PKP Indonesia, di bawah panji Koalisi Indonesia Hebat, mengusung Jokowi-JK. Dan menang.

Sekarang PKB mencuatkan nama dua artis dengan penggemar terbanyak, Agnez Mo dan Raffi Ahmad. Apakah mereka berhasil mendapatkan efek positif? Lihat saja nanti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.