Dark/Light Mode

Bagi Uang Bagi Masker

Sabtu, 3 Juli 2021 07:00 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kita juga berharap, pada hari-hari mendatang ini digerakkan lagi kegiatan bagi-bagi masker medis dan masker kain.

Puluhan juta masker ditunggu oleh orang-orang di perkampungan padat penduduk yang masuk zona merah.

Menteri Sosial, para gubernur, bupati dan walikota kali ini harus benar-benar fokus menyiapkan bantuan sosial tunai untuk rakyat di lapisan paling bawah.

Baca juga : Injak Lagi Rem Darurat

Kita berharap mulai Senin (5/7), dana bansos sudah bisa ditransfer langsung ke orang-orang miskin yang tinggal di zona merah.

Setelah PPKM Darurat diterapkan, tentu banyak buruh harian dan orang-orang yang bekerja di sektor informal, tak bisa cari uang lagi.

Oleh karena itu, supaya mereka dan keluarganya tetap bisa makan, penyaluran bansos tunai mesti dipercepat.

Baca juga : Darurat Covid, Darurat Nakes

Supaya, orang-orang di lapisan paling bawah bisa selalu menjaga protokol kesehatan, terutama pakai masker apabila terpaksa harus keluar rumah, maka gerakan bagi-bagi masker harus dilakukan lagi oleh pemerintah bersama-sama dunia usaha.

Oleh karena itu, pada hari-hari mendatang ini, kegiatan vaksinasi Covid-19 sebaiknya disertai pembagian masker kepada mereka yang divaksinasi.

Sekali lagi, kita berharap, dengan bansos tunai dan gerakan bagi-bagi masker, PPKM Darurat mampu menekan angka penularan Covid-19 secara signifikan.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.