Dark/Light Mode

Bisnis Rakyat Kurang Oxigen

Sabtu, 24 Juli 2021 07:05 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Untuk itu, kita berharap pemerintah pusat, gubernur, bupati dan walikota bahu membahu bersama-sama BUMN dan konglomerat menyelamatkan bisnis rakyat kecil yang sedang sekarat.

Kalau bantuan bisa cair pekan depan, sebagian besar bisnis rakyat akan bangkit. Artinya dengan bantuan uang tunai Rp 2,4 juta, usaha mikro bisa bernapas lagi.

Baca juga : Orang Miskin Terjepit Covid

Uang tunai itu ibarat oxigen yang sangat dinantikan para pelaku bisnis mikro yang saat ini sedang megap-megap, sesak dan sulit bernapas.

Pada saat kasus positif Covid-19 terus melonjak, pemerintah harus menempatkan aspek kesehatan sebagai prioritas utama. Kita berharap segala daya dan kekuatan dikerahkan untuk menekan angka penularan Covid-19.

Baca juga : Tanda Bahaya Sudah Menyala

Pararel, kita berharap pula ekonomi rakyat kecil mendapat perhatian khusus.

Meski di zona merah dilakukan pengetatan pembatasan mobilitas masyarakat, bisnis rakyat kecil di perkampungan padat penduduk tak boleh berhenti.

Baca juga : Bagi Uang Bagi Masker

Sebab, sekali bisnis rakyat kecil bangkrut total, ekonomi negeri ini bisa babak belur. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.