Dark/Light Mode

Kejahatan Bisnis Farmasi

Senin, 16 Agustus 2021 07:00 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Sektor bisnis manakah yang sedang diuntungkan oleh p(l)andemi? Jawabannya ialah sektor farmasi. Ya, sektor bisnis inilah yang paling bergairah dan mendapat keuntungan di atas rata-rata sektor lainnya.

Baca juga : PPKM Vs Kelaparan

Jangan dulu menuduh, karena mereka diuntungkan berarti mereka yang bermain api dengan p(l)andemi. Sekali lagi, belum tentu yang diuntungkan yang mendesain rencana semua itu terjadi. Boleh jadi ada pihak ketiga.

Baca juga : Apa Arti Persentase

Belakangan ini banyak kenyataan miris bisnis sektor ini. Tertangkap kesan kuat banyak di antara oknum pelaku usaha di sektor ini yang "memancing di air keruh", "berbahagia di atas derita orang lain", dan "menari di antara bangkai saudaranya".

Baca juga : Rampok Bansos

Alih-alih peduli dan berbagi, mereka memanfaatkan situasi. Mengeruk untung sebanyak-banyaknya tak peduli jeritan mereka yang sedang menderita karena ekses corona. Mereka seenaknya bermain harga, menaikkannya, mumpung permintaan pasar tinggi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.