Dark/Light Mode

Kejahatan Bisnis Farmasi

Senin, 16 Agustus 2021 07:00 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Macam-macam jenis kejahatannya. Permainan harga obatlah, alat tes Covid-lah, vitamin, tabung oksigen, ambulans, peti mati, biaya perawatan rumah sakit, dan lain sebagainya. Oknum-oknum merajalela dalam jumlah yang massif. Ngeri.

Baca juga : PPKM Vs Kelaparan

Belum lagi kejahatan berupa pemalsuan di semua item. Pemalsuan obat, alat tes, pemalsuan hasil tes, dan pemalsuan status kematian. Bahkan ada di sektor jasa penguburan dan kremasi. Gila bener.

Baca juga : Apa Arti Persentase

Pemerintah mesti waspada dan terus mengawasi para oknum ini. Terakhir ini, mohon awasi bisnis pemalsuan sertifikat vaksin dan proses vaksinasi itu sendiri. Semoga Hari Kemerdekaan yang dirayakan esok hari jadi momentum kita menyatakan kemerdekaannya dari penjajahan pandemi. Dan pemimpin kita bernyali mendeklarasikannya. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.