Dark/Light Mode

Gotong Royong Atasi Pandemi

Sabtu, 28 Agustus 2021 07:12 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kita bersama-sama, wajib menyelamatkan orang-orang yang terancam kelaparan. Ayo jangan pernah berhenti membantu orang-orang yang sekarang ini sudah tidak punya uang lagi untuk membeli beras.

Ayo para pejabat tinggi negara, anggota DPR dan DPRD jadi motor penyelamat orang-orang yang ada di lapisan paling bawah.

Baca juga : Vaksinasi Dari Pintu Ke Pintu

Hal serupa harus dilakukan para pengusaha dan pemilik modal. Yaitu, menyisihkan sebagian keuntungan atau gajinya untuk membantu orang miskin supaya tetap bisa makan.

Sedangkan untuk usaha kecil dan mikro, bantuan dana darurat perlu diberikan lagi. Ini penting supaya mereka tidak gulung tikar.

Baca juga : Jangan Rekayasa Data Covid-19

Apabila roda ekonomi rakyat kelas bawah tetap berputar, negara ini akan mampu melewati pandemi Covid-19 yang merusak hampir semua sendi kehidupan.

Kita berharap di masa-masa sulit seperti sekarang ini, pimpinan partai politik, pejabat tinggi negara dan para pengusaha besar bahu membahu menyelamatkan orang-orang miskin dan mereka yang sudah tidak punya pekerjaan lagi.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.