Dark/Light Mode

Dongkrak Lagi Ekonomi Rakyat

Sabtu, 16 Oktober 2021 07:15 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kita berharap, gubernur, walikota dan bupati bertanya langsung ke rakyat di lapisan paling bawah, apa saja yang mereka butuhkan saat ini. Setelah diperoleh data kebutuhan rakyat miskin dan usaha kecil yang hampir bangkrut, secepatnya harus dicarikan jalan keluarnya.

Untuk itu, segera alihkan dana proyek non esensial ke program bantuan rakyat miskin dan usaha kecil. Kalau dananya tidak cukup, bisa minta dukungan BUMN.

Baca juga : Awas, Serangan Covid Tahun Baru

Kita juga berharap, para konglomerat ikut membantu menghidupkan kembali usaha kecil yang gulung tikar. Bantuan bisa diberikan dalam bentuk hibah atau pinjaman tanpa bunga.

Tanpa intervensi pemerintah, dukungan BUMN dan bantuan konglomerat, bisnis rakyat kecil sulit bangkit kembali.

Baca juga : Perketat Prokes, Kebut Vaksinasi

Jadi setelah lima bulan terakhir ini semua pihak fokus mengatasi serangan dahsyat Covid-19, maka kini saatnya semua pihak juga fokus menyelamatkan ekonomi rakyat kecil.

Kalau ekonomi rakyat kecil selamat, perekonomian nasional pun akan selamat.

Baca juga : Ingat, Pandemi Belum Selesai

Tapi kita juga tak boleh lupa bahwa Covid masih ada di negeri ini. Sebab, sekali lupa, Covid bisa melonjak dan memukul lagi ekonomi rakyat kecil.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.