Dark/Light Mode

Bakal Capres Tambah Seru

Minggu, 7 November 2021 07:20 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

 Sebelumnya 
Belakangan, relawan sepertinya agak sedikit memudar. Ini tak lepas dari pengalaman bahwa (ternyata) relawan pun bisa diapresiasi dan dihargai. Dalam bentuk apa saja.

Sekarang, relawan akan kembali berjuang untuk menggolkan jagoannya untuk 2024. Termasuk adanya kompetisi internal antara pendukung Ganjar dan Puan di PDIP. Di akar rumput, Ganjar masih unggul. Di pucuk struktural, Puan yang unggul. Keduanya berusaha mengejar ketertinggalan.

Baca juga : Wasit Jangan Jadi Pemain

Yang juga menarik: lirikan Presiden Jokowi diarahkan kemana? Saat ini, tampaknya, Presiden Jokowi memberi kebebasan dan melonggarkan para menterinya untuk mencoba keberuntungan, mengukur dan mengasah kekuatan. “All the President’s Men” bersaing sehat.

Ada Prabowo, Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Risma. Juga Tito Karnavian. Belakangan muncul lagi nama baru, Jenderal Andika Perkasa, Panglima TNI. Siapa juaranya akan ditentukan hasil kerja mereka masing-masing. Kerja di darat maupun di udara.

Baca juga : Garuda Di Akuarium

Tak heran kalau sekarang ada spanduk atau billboard “bacapres” bertebaran dimana-mana. Ada juga yang muncul di ATM-ATM. Lobi-lobi mulai digalakkan. Seru.

Kita sebagai rakyat, harapannya tetap sama: Jangan nomorduakan tugas utama. Jangan menomorduakan rakyat. Jangan dibalik-balik. Anda menomorsatukan rakyat, maka rakyat akan menomorsatukan Anda.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.