Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Raja Saudi Tawarkan Mandalika Gelar F1

Sabtu, 20 November 2021 07:50 WIB
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud

RM.id  Rakyat Merdeka - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, menawarkan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat untuk menjadi tuan rumah balapan Formula Satu (F1). 

Dikabarkan, Raja Salman menghubungi Pemerintah Indonesia untuk membicarakan hal itu. 

Baca juga : LPEI Biayai Pembangunan KEK Mandalika

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah membenarkan tawaran Raja Salman tersebut. Dia bersyukur sekali jika Indonesia mendapat penawaran seperti itu. 

“Alhamdulillah, memang Indonesia sudah ditawari Raja Salman menjadi tuan rumah Formula 1 dan permintaanya digelar di Sirkuit Mandalika,” ujar Zulkieflimansyah, Kamis (18/11). 

Baca juga : Wisata Bangkit, Sandiaga Hadirkan Lapangan Kerja Untuk Difabel

Meski telah mendengar langsung kabar tersebut dari Pemerintah Pusat, Zulkieflimansyah belum menjelaskan secara detail F1 edisi tahun berapa yang ditawarkan kepada Indonesia. Salah satu syarat yang bisa membuat Indonesia berkesempatan menggelar F1 adalah sukses melaksanakan MotoGP 2022 pada Maret 2022. 

“Jika nanti MotoGP bisa berlangsung dengan baik, arahnya akan ke sana. Kehadiran MotoGP menjadi trigger awal untuk potensi lain,” katanya. 

Baca juga : Jokowi Alon-alon Waton Kelakon

Pada akhir pekan ini, Sirkuit Mandalika akan jadi tuan rumah gelaran World Superbike (WSBK). Kemudian berlanjut ke MotoGP pada tahun depan. 

Dua ajang ini diharap bisa menjadi batu loncatan Sirkuit Mandalika mendunia. Sehingga kepercayaan internasional terus berdatangan. Zulkieflimansyah mengatakan, sejauh ini ekonomi Lombok ikut bergeliat. Sektor pariwisata, seperti hotel sudah mendapat keuntungan. “Kami informasikan penerbangan ke Lombok sekarang penuh semua dan hotel sudah penuh semua, tidak hanya di Mandalika. WSBK ini akan menjadi feedback positif untuk Lombok, Indonesia dan dunia,” ujarnya. [KW]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.