Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man City Vs Man United, Setan Merah Bakal Babak Belur

Kamis, 4 Nopember 2021 09:46 WIB
Pemain Raphael Varane dipastikan absen saat MU menghadapi Man City. (Foto : Goal)
Pemain Raphael Varane dipastikan absen saat MU menghadapi Man City. (Foto : Goal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United akan mendapat ujian berat saat menghadapi Manchester City pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-11, Sabtu (6/11) malam WIB. Tanpa Raphael Varane, Setan Merah diprediksi babak belur.

Raphael saat ini tengah cedara. Saat Manchester United melakoni matchday keempat Liga Champions kontra Atalanta, Varane yang tampil sebagai starter terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-38 karena mengeluhkan rasa sakit di bagian pahanya. Varane lantas diganti oleh Mason Greenwood.

Hasil pemeriksaan medis, Varane cedera paha dan dipastikan absen selama sebulan ke depan membela Setan Merah.

Berita Terkait : Liverpool Vs Atletico Madrid, Si Merah Pasrah Kehilangan Naby Keita

Kondisi ini membuat Man United bakal kelimpungan menghadapi Man City. Legenda MU, Paul Scholes menyebut MU bakal goyah tanpa Varane.

"Permainan United sedikit berantakan. Ketika Varane pergi, itu sepertinya menyebar ke mana-mana. Mereka benar-benar goyah, kualitas di tengah lapangan tidak bagus dan sering membuang bola,” tambah mantan pemain Manchester United tersebut dilansir Sky Sport.

Scholes juga menyoroti soal kualitas lini belakang United. Menurutnya Harry Maguire tidak terlihat lebih bagus setelah sembuh dari cedera. Pernyataan dari Scholes ini juga diamini oleh eks pemain United lainnya, Rio Ferdinand.

“Jika United tersingkir dengan penampilan babak kedua melawan Manchester City, mereka akan ditampar lagi dengan empat, lima gol lagi,” ungkap Rio Ferdinand.

Berita Terkait : Man United Vs Atalanta, La Dea Siap Balas Dendam

“Intentitas itu tidak ada. Anda melihatnya dan Anda mengatakan formasi apa yang mereka mainkan? Mereka berantakan. Cristiano Ronaldo yang menyelamatkan mereka,” tambah Ferdinand.

“Varane menutupi kedua sisi dengan sangat baik dan begitu dia pergi, mereka terlihat sangat goyah dan sama sekali tidak percaya diri,”

Sementara itu, pelatih Man City Pep Guardiola juga mengungkapkan fokusnya saat ini sudah beralih ke Man Utd. Ia tak bersantai meski baru saja meraih kemenangan 4-1 atas Club Brugge di fase grup Liga Champions.

The Citizens mengamankan kemenangan berkat gol-gol yang dijaringkan Phil Foden, Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus. Sementara satu-satunya gol Club Brugge tercipta melalui gol bunuh diri John Stones.

"Orang-orang meremehkan saya karena mengatakan hari ini lebih penting dari pertandingan lawan Man Utd, tetapi memang begitu adanya," kata Guardiola. [IPL]