Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gelandang Persebaya, Taisei Marukawa Jadi Pemain Terbaik Oktober 2021

Selasa, 9 Nopember 2021 18:06 WIB
Gelandang Persebaya Taisei Marukawa. (Foto: Istimewa)
Gelandang Persebaya Taisei Marukawa. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Technical Study Group (TSG) menobatkan Ilija Spasojevic sebagai pemain terbaik pada bulan September 2021 di BRI Liga 1 2021/2022.

Kala itu, performa bomber Bali United FC tersebut dalam sebulan, dinilai lebih apik dibandingkan nama-nama tenar yang lain.

Berita Terkait : Ke Perempat Final, Kevin/Marcus Janji Perbaiki Penampilan

Sebulan kemudian, tim TSG telah mengumumkan pemenang kategori pemain terbaik pada Oktober 2021. Kali ini, pemenangnya bukan lagi Spasojevic. Melainkan Taisei Marukawa, gelandang Persebaya Surabaya.

“Penampilan dia selama diturunkan pada bulan Oktober sangat meyakinkan. Ia bisa menjadi pemain yang berkontribusi besar terhadap hasil akhir yang diraih Persebaya. Di sisi lain, penampilan individunya juga bagus,” jelas ketua tim TSG, Yeyen Tumena, Selasa (9/11).

Berita Terkait : Ganjar Bangga, Indonesia Dipercaya Jadi Presidensi G20

Sebelumnya, selama Oktober, Marukawa sudah dua kali menjadi peman terbaik pada tiap pekannya. Prestasi tersebut, merupakan yang terbanyak dibandingkan pemain lain yang mendapatkan status sebagai best player pada tiap pekan.

Sementara itu, untuk gol terbaik, tim TSG memilih gol yang dilesakkan striker Arema, Carlos Fortes saat Singo Edan melawan Persija Jakarta.

Berita Terkait : Penumpang Pesawat Di Luar Jawa Bali Kini Boleh Pakai Tes Antigen

“Gol yang dilesakkan Fortes memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi dengan akurasi yang sangat baik. Bola pertama, tidak sempat menyentuh tanah dan melengkung,” tambah Yeyen Tumena.
 Selanjutnya