Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Iwan Bule Sokong Komdis Jatim Bongkar Pengaturan Skor Liga 3

Selasa, 23 November 2021 19:26 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat melakukan jumpa wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (23/11). (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat melakukan jumpa wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (23/11). (Foto : PSSI)

 Sebelumnya 
"Saya juga minta wasit, asisten wasit untuk menjaga integritas, kejujuran, ketegasan di dalam lapangan. Sebab baik buruknya pertandingan sangat tergantung pada wasit,” imbuhnya.

Sementara itu, soal naturalisasi pemain Iriawan menjelaskan bahwa saat ini PSSI telah memproses para pemain naturalisasi untuk keperluan timnas Indonsia.

“Saat ini, PSSI sedang memproses empat pemain berdarah Indonesia yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks dan Mees Hilgers.

Baca juga : 55 Gol, Simic Jadi Pemain Tersubur Di Liga 1

Proses naturalisasi pemain memang tidak gampang, perlu waktu dalam proses administrasinya dan dokumen yang lengkap. PSSI juga mengecek dokumen para pemain ini apakah benar punya darah Indonesia.

Karena bila dokumen tidak ada atau tidak diakui FIFA bisa saja kasus Marc Klok terulang. Saat itu dia tidak bisa membuktikan bahwa dirinya keturunan Indonesia.

"Kami menunjuk salah satu anggota Komite Eksekutif yakni Hasani Abdulgani untuk mengurusi hal ini,” urainya.

Baca juga : Bongkar Suap Liga 3, Komdis Jatim Lapor Polisi

Untuk update venue BRI Liga 1 2021/2022 serie terakhir di Bali salt ini sedang didalami oleh PSSI dan PT LIB termasuk kemungkinan dihadiri penonton.

“Memang ada keinginan dari pemerintah agar Liga 1 ada penonton. Ini terkait dengan persoalan ekonomi juga, apalagi gelaran Super Bike di sirkuit Mandalika, NTB sudah dihadiri penonton. Jika oke, seri terakhir BRI Liga 1 2021/2022 akan digelar di Bali dengan penonton pada tahun depan," tegasnya.

Soal jumlah penonton masih terus dikaji. Dia terus berkoordinasi dengan Kemenpora. Kemenkes, BNPB, Satgas Covid-19, Koordinator PPKM di Pulau Jawa-Bali, dan Kepolisian.

Baca juga : Bantu Ekonomi Desa, Akmil Gelar Pelatihan Digitalisasi

"Intinya PSSI dan LIB ikut apa yang diarahkan pemerintah dan diminta pemerintah. Yang paling penting bagi PSSI dan PT LIB, kompetisi jalan, tidak ada kluster baru Covid-19, dan bisa membantu UMKM sejumlah daerah,” tukas Iriawan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.