Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mancini Ngedumel Soal Undian Piala Dunia

Minggu, 28 November 2021 07:22 WIB
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. (Foto : skysport)
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini mengakui undian babak playoff Piala Dunia 2022 sangat menyulitkan timnya.

Mereka harus menyingkirkan Makedonia Utara dan berpotensi  menghadapi Portugal di babak final playoff zona Eropa. Italia dan Portugal menempati path C.

Italia mesti lebih dulu mengalahkan Makedonia Utara, yang merupakan lawan mereka di semifinal playoff  Piala Dunia zona Eropa. 

Baca juga : Cacat Tapi Bisa Dipake

Sedangkan Portugal wajib menyingkirkan Turki. Pertandingan semifinal playoff Piala Dunia zona Eropa, dilaksanakan pada 24 Maret 2022. 

Sementara laga final masing-masing path akan dilangsungkan lima hari kemudian. Mancini mengaku kurang puas dengan hasil undian tersebut. Menurutnya, Italia dan Portugal seharusnya bisa mendapatkan hasil undian yang lebih pantas. 

“Harusnya (hasil undiannya) bisa sedikit lebih baik. Sudah jelas Italia dan Portugal harus mengalahkan Makedonia Utara dan Turki (untuk lolos ke Piala Dunia),” ujar Mancini.

Baca juga : Lai Shevon Jemie, Resmi Jadian Di Bali

Hasil undian ini cukup berat bagi Italia. Namun itu adalah harga yang harus dibayar akibat perfoma tidak konsisten selama kualifikasi lalu. Mereka cuma menang sekali dan empat kali imbang dalam lima laga terakhir.

Namun, Mancini tidak kehilangan optimisme untuk membawa negaranya ke Piala Dunia Qatar 2022 sekaligus menghapus memori kelam pada 2018 lalu.

“Playoff nanti juga hanya digelar satu leg, yang pastinya menyajikan kesulitan tersendiri. Tapi, kami tetap percaya diri dan berusaha berpikir positif, terutama di situasi buruk seperti ini,” ujarnya. 
Mancini akan memanggil striker Cagliari Joao 

Baca juga : Pemerintah Dorong Industri Game Lokal Kuasai Pasar Dunia

Pedro setelah melihat inkonsistensi yang dialami dua penyerang utama Azzurri, Ciro Immobile dan Andrea Belotti. Ia juga tidak menutup kemungkinan akan memasukkan nama Pedro, pada laga  kontra Makedonia Utara mendatang. 

“Itu adalah laporan yang baru mencuat selama beberapa pekan terakhir. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa depan, kami masih memiliki banyak pemain bagus di skuad,” katanya.[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.