Dark/Light Mode

Peringati HUT Brimob Ke 76, Polda Jateng Gelar Lomba Menembak

Senin, 29 November 2021 06:52 WIB
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi membuka lomba menembak Dansat Brimob Polda Jateng Cup. (Foto: Humas Polda Jateng)
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi membuka lomba menembak Dansat Brimob Polda Jateng Cup. (Foto: Humas Polda Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Korps Brimob Polda Jawa Tengah (Jateng) menggelar lomba menembak Dansat Brimob Polda Jateng Cup 2021, di Lapangan Tembak kompi A Satbrimob Polda Jateng.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hut Brimob ke 76 ini berlangsung sejak Jumat (25/11), hingga Sabtu (5/12) mendatang.

Baca juga : Peringati Hari Pahlawan, KBRI Den Haag Gelar Diskusi Kebangsaan

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, menembak bukan sekadar hobi. Tapi juga, mengandung nilai sportivitas dan melatih mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

"Sedangkan dalam tugas sehari-hari, menembak adalah kemampuan dasar anggota Polri yang perlu dilatih. Ini penting dilatihkan secara rutin terutama pada anggota opsnal," ujar Ahmad Luthfi seperti dalam keterangan resmi yang diterima RM.id, Minggu (28/11). 

Baca juga : SIM Keliling Hari Ini, Polda Metro Gelar Di 5 Lokasi

Dia menambahkan, dalam kegiatan lomba menembak Dansat Brimob Polda Jateng Cup ini, ada lima event yang dilombakan. Sebagai pembuka, event ini diawali lomba antar Polres, Satker Mapolda dan Akpol di Kompi Brimob Pasadena, Semarang. "Sedangkan untuk empat event lain dilaksanakan di Kompi Brimob Boyolali," ungkapnya.

Empat event yang dilaksanakan di Kompi 3/C Brimob Boyolali tersebut antara lain lomba tembak non IPSC TNI/Polri dan lomba tembak IPSC level 2 pada 26-28 November 2021.

Baca juga : Rayakan Hari Jadi Ke-44, BP Jamsostek Gelar Lomba Penulisan Bagi Jurnalis

Sedangkan pada 4-5 Desember 2021, di Kompi Boyolali akan dilaksanakan lomba menembak AA IPSC level 3 dan dan non AA IPSC. "Di seluruh event, kegiatan lomba menembak ini diikuti ratusan orang penembak," terang Luthfi. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.