Dark/Light Mode

Persebaya Vs Barito Putera, Bajul Ijo Cari Pengganti Reva Adi

Kamis, 2 Desember 2021 09:38 WIB
Reva Adi ikut menjalani latihan pada Rabu (1/12) sore. Namun ia dipastikan tidak dapat bermain pada lagalawan Barito Putera. (Foto : Persebaya)
Reva Adi ikut menjalani latihan pada Rabu (1/12) sore. Namun ia dipastikan tidak dapat bermain pada lagalawan Barito Putera. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1  Indonesia. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021) mendatang.

Menghadapi pertandingan ini Persebaya kemungkinan akan melakukan sejumlah perubahan. Terutama di lini belakang karena ada pemain yang harus absen karena akumulasi kartu.

Pemain yang dimaksud adalah Reva Adi Utama. Namun Jose Wilkson kemungkinan sudah bisa tampil karena kondisinya semakin membaik.

Baca juga : Persija Vs Persikabo, Motta Cari Pelampiasan

Persebaya sudah menggelar persiapan jelang lawan Barito Putera. Taisei Marukawa dkk menjalani latihan pada Rabu (1/12) sore. Aji Santoso mencoba beberapa pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Reva Adi.

Pada laga terakhir melawan Persik Kediri, Reva mendapatkan satu kartu kuning. Dengan itu bek sayap asal Makassar itu sudah mengumpulkan tiga kartu kuning.

Sesuai regulasi, ia tidak bisa dimainkan dalam pertandingan melawan Barito Putera.

Baca juga : Hadapi Barito Putera, Bajul Ijo Cari Poin Pengganti

"Kita hari ini (Rabu) latihan untuk lawan Barito Putera. Sudah memasuki taktikal makanya agak lama tadi. Sekalian kita coba pengganti Reva," ungkap Aji dilansir laman resmi klub, Kamis (2/12).

Sosok Reva selama ini memang tidak tergantikan di sisi kiri pertahanan tim kebanggaan arek-arek Suroboyo. Semenjak mengisi posisi tersebut pada pertengahan seri pertama, praktis Reva sama sekali belum pernah dicadangkan.

Hanya beberapa kali ia digantikan pada babak kedua. Biasanya karena alasan kebugaran. Frank Sokoy kerap dimasukkan untuk mengisi pos pertahanan di sisi kiri.

Baca juga : Bajul Ijo Haram Anggap Enteng Macan Putih

"Kalau untuk pengganti kita masih coba beberapa opsi. Kita akan lihat sampai persiapan terakhir waktu official training," beber Aji.

Persebaya kembali akan berlaga di BRI Liga 1 musim 2021/2022 pada Sabtu (4/12) nanti. Barito Putera akan menjadi lawan berikutnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.