Dark/Light Mode

Cegah Penyebaran Omicron, International Youth Championship 2021 Resmi Ditunda

Jumat, 3 Desember 2021 21:19 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Ada empat tim yang berpartisipasi pada ajang ini, yakni Indonesia All Star, Barcelona U-18, Real Madrid U-18, dan Atletico Madrid U-18. Event ini pun digelar dengan tujuan bisa lebih menyosialisasikan bahwa pariwisata Indonesia sudah aman untuk didatangi.

Terlebih, Bali merupakan salah satu ikon pariwisata Indonesia. Selain itu, IYC 2021 juga menjadi bagian dari soft launching Jakarta International Stadium yang merupakan stadion modern teranyar di Ibu Kota.

Baca juga : Cegah Penyebaran Omicron, Bandara Soetta Perketat Pengawasan Perjalanan Internasional

“Kami baru menerima pemberitahuan ini secara mendadak mendekati tanggal penyelenggaraan. Kami menghormati keputusan Pemerintah Indonesia dan memutuskan menunda event International Youth Championship 2021,” ujar Gede Widiade, Chairman Pancoran Soccer Field selaku penyelenggara turnamen.

“Bagaimanapun, kesehatan menjadi prioritas utama,” tegas Gede Widiade.

Baca juga : Penyaluran KUR Per November Capai Rp 262,95 Triliun

Seperti diketahui, seluruh tim peserta sebenarnya sudah melakukan persiapan untuk mengikuti IYC 2021. Tim Indonesia All Star yang dilatih Ilham Romadhona pun telah siap untuk bertanding.

Namun dengan adanya keputusan ini, tim yang diperkuat beberapa eks pemain timnas U-16 Indonesia tersebut mesti menunda keinginan mereka bertanding melawan tiga klub papan atas Spanyol. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.