Dark/Light Mode

200 Pecatur Bakal Ramaikan Turnamen JAPFA 2021

Sabtu, 4 Desember 2021 20:35 WIB
Ketua Pengprov Percasi Kalteng Agustiar Sabram VS GM Susanto Megaranto yang disaksikan Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto. (Foto: Istimewa)
Ketua Pengprov Percasi Kalteng Agustiar Sabram VS GM Susanto Megaranto yang disaksikan Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sejak berdiri pada 17 Agustus 1950, PB Percasi telah melahirkan delapan Grand Master yakni GM Herman Suradiradja, GM Ardiansyah, GM Utut Adianto, GM Edhi Handoko, GM Ruben Gunawan, GM Cerdas Barus, GM Susanto Megaranto dan terakhir GM Novendra Priasmoro.

Baca juga : Adu Penalti, Bajol Ijo Muda Juara Tiga MEPA U-18

Selain itu juga dua Grand Master Wanita (WGM) yakni WGM Irene Kharisma Sukandar dan WGM Medina Warda Aulia.  

Baca juga : 500 Atlet Bakal Tarung Di Indonesia Wushu All Games 2021

 Hal ini membuktikan bahwa mencetak seorang Grand Master maupun Grand Master Wanita bukan hal yang mudah, diperlukan bibit-bibit pecatur baru untuk meneruskan tongkat estafet catur Indonesia.

Baca juga : 4.500 Pelari Siap Ramaikan BNI-UI Half Marathon 2021

"PB Percasi sangat mengapresiasi dan mendukung berbagai turnamen yang diselenggarakan berbagai pihak untuk membantu melahirkan para bintang baru di dunia catur Indonesia, terutama JAPFA yang selama ini telah bersinergi bersama kami dan senantiasa mendukung olahraga catur Indonesia melalui berbagai inisiasi acara dan turnamen yang telah diselenggarakan selama ini," pungkas Utut. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.