Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
RM.id Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus menggencarkan transformasi digital untuk mengakselerasi kemajuan perusahaan dengan meluncurkan KAIPay.
Peluncuran KAIPay ini dilaksanakan di Stasiun Gambir pada Kamis (18/11),
VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengungkapkan, KAIPay merupakan wujud inovasi KAI untuk meningkatkan layanan yang telah tersedia dalam aplikasi KAI Access.
"KAIPay dihadirkan untuk memberikan keamanan, kemudahan, dan kecepatan bagi para pelanggan KAI saat bertransaksi di aplikasi KAI Access,” ujar Joni dalam keterangannya Rabu (1/12)
Melalui KAIPay, transaksi pembayaran akan semakin praktis karena pelanggan tidak perlu berpindah aplikasi mulai dari pemesanan tiket hingga pembayaran.
Baca juga : Bukti Kita Mampu Tangani Pandemi
Selain digunakan untuk membayar tiket, KAIPay juga dapat digunakan untuk membayar layanan first mile dan last mile, serta berbagai produk yang tersedia di aplikasi KAI Access.
Pembayaran yang dilakukan menggunakan KAIPay dipastikan aman, karena setiap transaksi memerlukan PIN sebagai verifikasi pembayaran pelanggan.
Setiap pembayaran menggunakan KAIPay juga bebas biaya tambahan lainnya, sehingga pelanggan hanya perlu membayar sesuai tarif yang tertera saja.
Untuk dapat menggunakan KAIPay, pelanggan harus mengupdate aplikasi KAI Access-nya minimal ke versi aplikasi 4.7.4 pengembangan versi 104.
Pada halaman beranda, klik ikon KAIPay untuk melakukan aktivasi dengan melengkapi identitas dan melakukan verifikasi OTP yang dikirim via Whatsapp, apabila nomor HP belum terdaftar Whatsapp, OTP akan dikirimkan melalui SMS.
Baca juga : Solusi Sunat Aman , Nyaman dan Modern di Masa Pandemi
Terakhir, pelanggan diarahkan membuat PIN untuk keamanan transaksi. KAIPay akan muncul menjadi salah satu opsi pada menu metode pembayaran yang dapat pelanggan gunakan untuk menyelesaikan transaksi.
KAIPay sendiri merupakan hasil kerjasama cobranding antara KAI dengan KasPro yang telah disetujui oleh Bank Indonesia.
Sementara itu, PT.Pulau Media juga menjadi mitra bisnis KAI sekaligus pihak yang berperan melakukan pengembangan aplikasi KAI Access termasuk KAIPay, penyediaan produk asuransi, Payment Point Online Banking, dan lainnya yang dapat mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi digital pada KAI Access.
Selain KAIPay, KAI juga telah melakukan inovasi di bidang digital lainnya dengan menghadirkan Program Loyalitas Railpoint dan sistem pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), LinkAja, direct debit, dan beragam metode pembayaran lainnya di KAI Access.
Dengan diluncurkannya KAIPay, tentunya menambah list manfaat yang diberikan oleh KAI sebagai langkah dalam menyediakan layanan transportasi yang dapat terus berkembang, memenuhi kebutuhan pelanggan, dan membentuk ekosistem transportasi terbaik bagi masyarakat.
Baca juga : Perlu Insentif Lebih Biar Masyarakat Tertarik Beli Kendaraan Listrik
KAI berupaya untuk memberikan solusi pembayaran yang dapat memudahkan sekaligus membantu para pengguna jasanya dalam melakukan perjalanan menggunakan kereta api secara praktis dan efisien dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.U
"Untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggannya, KAI akan terus berupaya memaksimalkan peningkatan yang dapat dilakukan dengan KAIPay. Kedepannya, KAIPay akan terus dikembangkan untuk dapat melakukan berbagai transaksi yang dapat memberikan manfaat bagi penggunanya,” tutup Joni. (KPJ)
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya