Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Pakai Suspensi Baru, Bantingan Xpander Makin Nyaman

Selasa, 16 November 2021 22:55 WIB
Mitsubishi New Xpander. (Foto: Ist)
Mitsubishi New Xpander. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meluncurkan New Xpander. Salah satu yang disempurnakan adalah suspensinya. Bantingan Xpander makin nyaman.

General Manager of Product Strategy Division MMKSI, Guntur Harling mengatakan, Xpander sudah terkenal dengan mobil yang nyaman dikendarai. Salah satunya penyebabnya adalah suspensinya yang nyaman.

Meski begitu, Mitsubishi tidak langsung puas. Mitsubishi tetap melakukan perbaikan pada suspensi Xpander agar makin nyaman lagi.

Baca juga : Portugal Vs Serbia, Pertarungan Hidup Mati

“Nah, pada New Xpander kami melakukan penyempurnaan pada suspensinya yang disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia,” ujarnya saat jumpa pers, Selasa (16/11).

Selain itu, kata dia, supsensi depan dan belakang sudah dilengkapi katup untuk shock-nya, terutama bagian belakang yang kini diperbesar ukurannya. Jadi lebih nyaman untuk dikendarai,” ujarnya.

Untuk diketahui, secara umum diameter suspensi belakang New Xpander lebih besar dari model lama, diameternya sama dengan milik Pajero Sport. Meski begitu, suspensi yang digunakan bukan kepunyaan Pajero Sport, karena panjangnya berbeda.

Baca juga : Kowani Sosialisasi Kesehatan Mata Di Tengah Pandemi

Namun komponen yang diusung sokbreker itu disebut sama. Bahkan secara teknologi juga menyamai seperti yang dipakai pada Lancer Evolution.

Katup dalam sokbreker berfungsi mengatur fluida atau minyak yang dipindahkan dari satu tabung ke tabung yang lain. Begitu roda masuk ke lubang, bodi mobil akan turun.

Tugas suspensi adalah menahan agar turunnya bodi mobil bisa dilakukan secara perlahan. Kemudian ketika terjadi rebound, naiknya bodi mobil juga dilakukan pelan-pelan. [DIT]

Baca juga : Melantai Di Bursa, Avian Tawarkan 10 Persen Saham

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.