Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga Italia

Juventus Vs Genoa, Saatnya Nyonya Besar Panen Poin

Minggu, 5 Desember 2021 09:33 WIB
Para pemain Juventus di ajang Liga Italia. (Foto : ist)
Para pemain Juventus di ajang Liga Italia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Juventus lawan Genoa menjadi salah satu sajian menarik di Liga Italia pekan ke-16. Partai yang digelar di Stadion Allianz pada Senin (6/12) dinihari WIB menjadi ujian pelatih anyara Andriy Shevchenko usai dihajar AC Milan.

Si Nyonya Besar, Juventus sedang bersemangat mengumpulkan poin setelah pekan lalu, Bianconerri berhasil memutus tren negatifnya berkat kemenangan 2-0 di markas tim juru kunci, Salernitana. 

Sementara itu, Genoa saat ini masih berkutat di papan bawah. Keputusan mendepak Davide Ballardini dan menunjuk Andriy Shevchenko belum membuahkan hasil terbaik.

Berita Terkait : Persib Vs Madura United, Maung Bandung Siap Amankan Posisi 3 Besar

Pasalnya, Shevchenko baru berhasil mempersembahkan satu poin dari tiga laga bersama Il Grifone.

Genoa baru mengoleksi 10 angka dari 15 pertandingan sehingga terdampar di zona degradasi. Pekan lalu, Genoa dilumat AC Milan 0-3 di pekan sebelumnya saat bertandang ke San Siro. Kekalahan dari AC Milan menambah rentetan hasil negatif yang diperoleh Shevchenko dalam tiga alaga debutnya bersama Genoa.

Apalagi di laga kali ini, Genoa harus kehilangan beberapa pemain seperti Sturaro, Rovella, Destro, Maksimovic, Fares, Kallon, Caicedo, dan Criscito yang meragukan tampil.

Berita Terkait : Persija Vs Persikabo, Motta Cari Pelampiasan

Sementara Juventus boleh optimistis bisa menambah penderitaan lawan. Namun, jika kembali terpeleset, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan boleh mengucapkan selamat tinggal kepada harapan menjadi juara. Saat ini mereka sudah defisit 12 poin di belakang pimpinan tabel Napoli.

Namun Juventus memiliki rekor gemilang ketika berhadapan dengan Genoa. Dalam lima pertemuan terakhir, Bianconeri sukses mencatat lima kemenangan. Namun, mereka juga gagal mencatat clean sheet dalam lima laga terakhirnya melawan Genoa. [IPL]