Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC Vs Persela, Misi The Guardian Jaga Mahkota

Senin, 6 Desember 2021 12:49 WIB
Para pemain Bhayangkara FC di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Bhayangkara FC di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (6/12) Bhayangkara FC bertekad melanjutkan hasil positif pada pekan 16 BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Meski melawan tim yang berada di papan bawah klasemen sementara, pPelatih Bhayangkara FC, Paul Munster tak mau meremehkan dan memilih fokus mempersiapkan tim.

Menurutnya, Persela tetap merupakan salah satu tim yang berbahaya. Pergantian pelatih yang dilakukan Persela bisa menjadi motivasi tinggi bagi para pemain untuk menunjukkan kualitas permainan mereka. Untuk itu pihaknya lebih memilih fokus mempersiapkan tim dan enggan meremehkan kekuatan lawan.

“Pergantian pelatih kadang menjadi titik dimana ada pelatih baru, pemain ingin menunjukkan kualitas mereka,” tutur pelatih berusia 39 tahun dilansir laman resmi klub, Senin (6/12).

Berita Terkait : Jelang Lawan PSM, Angelo Soroti Minimnya Produktivitas Gol Macan Kemayoran

“Jadi di satu sisi bukan menjadi pertandingan yang mudah akan tetap menjadi pertandingan yang sulit sama seperti pertandingan sebelumnya,” imbuhnya.

“Kita tidak bisa meremehkan mereka dan kita fokus ke tim kita sendiri,” sambungnya.

Tambahan tiga poin sangat dibutuhkan Bhayangkara FC guna mengamankan posisi mereka di puncak klasemen. Karena Persib Bandung menempel ketat di peringkat kedua dengan selisih dua poin dan Arema FC yang berada di peringkat ketiga dengan selisih 3 poin.

Apabila Bhayangkara FC gagal meraih kemenangan dan justru tumbang di tangan Persela Lamongan, posisi tim berjuluk The Guardian itu rawan digusur oleh dua tim tersebut.

Berita Terkait : Borneo FC Vs Persiraja: Torres, Jangan Egois Ya!

Sementara itu, guna memotivasi anak asuhnya agar bermain fight saat menghadapi tim yang memiliki skuat bertabur bintang, careteker Pelatih Persela Lamongan, Ragil Sudirman memberikan pesan khusus kepada Birrul Walidain dkk.

Pemain tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu diminta untuk bermain maksimal dan disiplin agar dapat meredam permainan Bhayangkara FC. 

“Kami menginstruksikan kita bermain maksimal dan disiplin itu saja. Mudah-mudahan kita bisa mengatasinya,” ujar Ragil Sudirman.

“Ya yang sering saya katakan pemain Bhayangkara FC memang punya kualitas bagus. Jadi semua ini saya kembalikan ke anak-anak. Kalau bisa bermain disiplin atau ada kemauan, insya Allah kita bisa mengatasinya,” sambungnya.

Berita Terkait : Persib Bekuk MU, Roberts Kurang Happy

Selain itu Persela Lamongan juga belum bisa dipastikan diperkuat sejumlah pemain mereka yang absen. Nama-nama seperti Ahmad Bustomi, Zaenuri, Sandy Ferizal dan Muhammad Nasir belum bisa dipastikan bisa digunakan tenaganya saat menghadapi Bhayangkara FC.

Namun dengan pemain yang ada, Ragil Sudirman optimistis tim dapat mengimbangi permainan lawan dan meraih hasil positif di akhir laga. Saat ini kemenangan sangat dibutuhkan Persela Lamongan guna mengakhiri rentetan hasil buruk yang diraih tim yaitu belum pernah meraih kemenangan dalam enam laga terakhir. [IPL]