Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persija Vs PSM Makassar, Tiga Poin Demi Masuk Papan Tengah

Selasa, 7 Desember 2021 10:20 WIB
Duel Persija lawan Persebaya di laga Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Duel Persija lawan Persebaya di laga Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Selasa (7/12) pukul 20.45 WIB, Persija Jakarta akan menghadapi PSM pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo.

Juru taktik Macan Kemayoran, Angelo Alessio, mengatakan bahwa tim besutannya sudah siap menghadapi PSM dan optimistis meraih kemenangan.

Pelatih asal Italia itu mengaku sudah mengantongi peta kekuatan PSM setelah menganalisa permainan calon lawannya tersebut di beberapa pertandingan Liga 1 dan Piala Menpora 2021.

“Saya telah melihat beberapa pertandingan PSM dan melihat permainan mereka juga di Piala Menpora 2021. Saya pikir mereka tim yang bagus, kompak, dan petarung. Mereka adalah tim yang bagus,” ujar Angelo dalam konferensi pers sebelum laga.

Berita Terkait : Persita Vs PSIS Semarang, Widodo Siap Antisipasi Serangan Cepat Lawan

“Kami harus bermain dengan permainan kami sendiri. Tentunya wajib berjuang untuk memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin untuk memperbaiki posisi kami di klasemen (menuju papan atas),” ucapnya lagi.

Sementara itu, terkait info absennya Wiljan Pluim bersama PSM, Angelo tak mau banyak berkomentar. Menurutnya gelandang asal Belanda itu memang pemain berkualitas, tapi bukan berarti PSM tak memiliki pemain bagus lainnya. Jadi, apa pun kondisinya PSM tetap lah tim kuat yang harus diwaspadai.

“Fokus saya adalah mempersiapkan tim kami sendiri. Saya tak mau terlalu membahas tim lawan karena yang paling penting adalah bagimana kami mempersiapkan tim dengan baik dan bermain dengan baik. Hanya itu yang bisa membuat kami bisa memenangkan pertandingan. Tapi, sekali lagi saya menghormati PSM,” ujar Angelo.

Sementara itu, Maman Abdurahman juga siap mendapatkan tiga poin. Maman mengatakan bahwa pelatih sudah memberikan program agar kebugaran pemain bisa kembali fit untuk meladeni permainan PSM. 

Berita Terkait : Liverpool Vs AC Milan, Prestasi Seri A Jadi Pemantik Semangat

“Setelah pertandingan kemarin (vs Persikabo) kami memiliki motivasi dan mental yang baik. Kemudian, dengan jadwal yang padat dan masa pemulihan yang singkat tim pelatih pun sudah memberikan waktu kepada pemain untuk sedikit beristirahat,” kata Maman.

Ia berharap para pemain paham bahwa menghadapi PSM adalah laga yang berat. Jadi, siapa pun yang bermain harus ekstra semangat dan fokus.

“Semoga di pertandingan besok (vs PSM) teman-teman sadar bahwa setiap pertandingan yang dilewati Persija adalah pertandingan yang sulit.

Pemain harus sadar itu. Pemain harus mengeluarkan segala kemampuan dan semangatnya serta harus fokus di pertandingan.

Berita Terkait : Lawan MU, Serdadu Tridatu Minus Jenderal Lapangan

Kami sepakat untuk menjaga tren positif ini. Kami sepakat juga ingin membawa Persija di trek yang sebenarnya,” tutur bek berusia 39 tahun itu.

Sementara itu, terakhir kedua tim bertemu adalah di Piala Menpora. Di ajang tersebut Persija tiga kali menghadapi PSM. Pertama kalah 0-2, kemudian imbang 0-0, dan terakhir menang lewat babak adu penalti 4-3 (0-0). [IPL]