Dark/Light Mode

Wasekjen Dan Direktur Teknik PSSI Ikuti Council Meeting AFF

Selasa, 7 Desember 2021 22:05 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita (kiri) dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri (kanan) turut hadir mewakili Indonesia dalam council meeting.  (Foto: Istimewa)
Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita (kiri) dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri (kanan) turut hadir mewakili Indonesia dalam council meeting. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - ASEAN Football Federation (AFF) menggelar council meeting yang diikuti perwakilan ke-12 negara Asia Tenggara pada Minggu (5/12) atau sebelum pembukaan AFF Suzuki Cup 2020.

Selain itu juga digelar pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di hari yang sama. Council meeting ini dipimpin oleh Presiden AFF Khiev Sameth.

Baca juga : Majukan Sepakbola Wanita, PSSI Gandeng British Council

Bagi AFF ini sebuah kebanggaan. Sebab untuk pertama kalinya Presiden FIFA bisa menghadiri council meeting AFF.

Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri turut hadir mewakili Indonesia dalam council meeting yang digelar secara tertutup ini.

Baca juga : Waspada Gelombang 3 Covid, Mantan Direktur WHO Ingatkan 7 Hal Penting

Dalam council meeting tersebut, berbagai agenda terkait sepakbola di tengah pandemi Covid-19 turut dibahas. Salah satunya terkait keikutsertaan negara ASEAN dalam berbagai kompetisi internasional.

Selain itu juga dibahas terkait isu match fixing yang dibahas oleh Sportradar sebagai partner resmi AFF dalam mendeteksi upaya match fixing dalam berbagai turnamen di bawah payung AFF.

Baca juga : Mendag Lakukan Pertemuan Bilateral Saat Ministerial Council Meeting Di Paris

PSSI turut hadir dan menjadi satu dari dua belas negara yang ikut dalam council meeting AFF. Ada berbagai agenda yang dibahas.

"Salah satunya terkait match fixing yang dipresentasikan langsung oleh Sportradar sebagai partner resmi AFF dalam mencegah atau mendeteksi upaya match fixing selama berlangsungnya turnamen,’’ ujar Maaike Ira Puspita, Selasa (7/12).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.