Dark/Light Mode

Piala AFF, Asnawi: Jangan Anggap Remeh Kamboja!

Kamis, 9 Desember 2021 10:39 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. (Foto : PSSI)
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (9/12) pukul 19.30 WIB, Timnas Indonesia akan mengawali laga Piala AFF lawan Kamboja.

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mewanti-wanti rekannya tetap memasang kewaspadaan. Baginya, Kamboja bisa saja memberikan ancaman.

Bagi Timnas Indonesia, ini merupakan laga pertama di Grup B Piala AFF Suzuki 2020. Sementara untuk Kamboja adalah pertandingan kedua.

Baca juga : Timnas Di Atas Angin, Ini Rekor Pertemuan Skuad Garuda Lawan Kamboja

Timnas Kamboja sudah lebih dahulu bertanding melawan Malaysia. Angkor Warriors kalah 1-3 dari Harimau Malaya.

"Perlu waspada. Semua tim tidak bisa dianggap remeh. Semua tim sudah berkembang. Kami hanya perlu mengikuti instruksi pelatih. Jika dijalankan, Insya Allah bisa bermain maksimal dan mendapat hasil baik," jelas Asnawi Mangkualam dilansir laman PSSI, Kamis (9/12).

Asnawi juga berharap seluruh pemain menunjukkan mental juara. Ini sesuai pesan pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga : Lawan Kamboja, Skuad Garuda Siap Terbang

"Pemain harus bermental bagus, memberikan penampilan terbaik. Harus bermental juara, dengan begitu akan meraih hasil terbaik. Kami datang ke sini bukan untuk posisi runner-up (lagi), tetapi menjadi juara."

Sementara itu, Asnawi juga menjelaskan bahwa tim dalam kondisi baik. "Kami masih menunggu beberapa pemain seperti Elkan (Baggott) dan Egy (Maulana Vikri), termasuk dari Indonesia."

"Semua pemain yang sebelumnya mengikuti persiapan di Turki dalam kondisi siap dan siap bertanding tanggal 9," terang  Asnawi Mangkualam Bahar. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.