Dark/Light Mode

Kuras Tenaga, Alonso Ngedumel Ketatnya Jadwal Liga Inggris

Jumat, 10 Desember 2021 09:32 WIB
Pemain Chelsea, Marcos Alonso. (Foto : Ist)
Pemain Chelsea, Marcos Alonso. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempet teratas, Chelsea kini turun di peringkat tiga Liga Inggris. Chelsea dipepet duo kompetitornya, Liverpool dan Man City.

Pemain Chelsea Marcos Alonso berdalih ketatnya jadwal Liga Inggris dan Liga Champions, bikin tenaga rekan-rekannya terkuras.

Chelsea hanya menang satu kali dari 4 laga terakhirnya di semua kompetisi. Terakhir mereka hanya bisa bermain imbang 3-3 melawan Zenit dan membuatnya finis di posisi runner-up Grup H Liga Champions.

Baca juga : Sandiaga Uno Sebut Wisatawan Nusantara Jadi Penyelamat Pariwisata

Alonso mengatakan bahwa padatnya jadwal bermain membuat timnya kesulitan, dan hal itu juga sudah memakan korban, seperti saingannya di posisi bek kiri, Ben Chilwell yang mengalami cedera panjang.

“Sulit untuk tetap 100 persen fokus, 100 persen dengan energi. Ini tidak mudah tetapi itulah yang perlu kami coba,” ucap Alonso dikutip skysport, Jumat (10/11).

Tidak hanya Chelsea, pemain Man City dan Liverpool yang juga dinyatakan lolos fase gugur 16 besar mengalami serupa. Karena itu pemulihan usai bertanding menjadi hal yang harus dimanfaatkan benar. 

Baca juga : Kendaraan Listrik Butuh Insentif Pajak

“Itu sama untuk setiap tim jika mereka bermain di Eropa dan di kompetisi cup. Kami harus berada di luar sana dan berjuang untuk segalanya, gunakan hari-hari pemulihan untuk tiba di pertandingan 100 persen.”

Kekalahan Chelsea melawan West Ham akhir pekan lalu langsung membuat Chelsea turun dari puncak klasemen ke posisi ketiga. Alonso mengatakan Premier League saat ini semakin menantang.

“Mungkin ini tantangan yang lebih besar dari beberapa tahun yang lalu. Liga ini adalah yang paling kompetitif, paling fisik. Tidak setiap pemain bisa mengatasi Premier League,” ujarnya.

Chelsea akan berhadapan dengan Leeds pada Sabtu (11/12/21) dan Alonso akan membantu timnya untuk kembali ke jalur kemenangan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.