Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Miris, Barcelona Belum Bayar Pesangon Quique Setien

Kamis, 2 Desember 2021 07:09 WIB
Mantan pelatih Barcelona, Quique Setien. (Foto : AFP)
Mantan pelatih Barcelona, Quique Setien. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dikabarkan belum membayar uang pesangon Quique Setien. Padahal, uang tersebut harusnya sudah dibayar Barca satu setengah tahun lalu, atau tak lama setelah juru taktik berusia 62 tahun itu dipecat 17 Agustus 2020.

Eks Pelatih Real Betis itu didepak lantaran gagal mendongkrak tim sejak ditunjuk menjadi entrenador enam bulan sebelumnya.

Ronald Koeman kemudian ditunjuk menggantikan posisi Setien di Barcelona. Pelatih Belanda itu juga tak bertahan lama di Camp Nou dan dipecat pada 28 Oktober 2021.

Baca juga : Hadiri Upacara Sumpah Pemuda, Ganjar Belum Bisa Move On

Quique Setien belum lagi melatih tim anyar selepas akhir karier kepelatihannya di Barcelona.

Usut punya usut, dia juga belum mendapat biaya kompensasi pemutusan kontraknya oleh Los Cules. Pesangon yang belum dibayarkan Barcelona dipermasalahkan Setien dan jajaran stafnya, yang terdiri dari Eder Sarabia, Jon Pascua dan Fran Soto.

Dia bahkan menempuh jalur hukum guna menuntaskan permasalahan kontraknya di Barca. Pembayaran kompensasi Setien belum terselesaikan bahkan hingga November 2021, atau setahun lebih sejak dirinya dipecat Barcelona.

Baca juga : Kemasan Baru Greenfield Berikan Pesan Positif

Kendati demikian, tuntutan hak pesangon miliknya tampak mulai menemui titik terang.

Hal itu disampaikan mantan asisten pelatih Setien di Barcelona, Eder Sarabia, belum lama ini. Dia menyebut kedua pihak sudah hampir menemui kata mufakat.

Menurutnya, masalah penyelesaian Setien dengan Barca hampir diselesaikan. Barca telah memahami ketika ada kontrak di antara mereka, sudah kewajiban mereka memenuhinya.

Baca juga : KLHK Minta Kampanye Negatif Galon Guna Ulang Dihentikan

“Kakak saya adalah pengacara yang memimpin tuntutan tersebut dan baru hari ini dia mengatakan masalah itu belum diselesaikan,” ujarnya, soal pesangon Quique Setien yang belum dibayarkan Barcelona. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.