Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: AC Milan Dan Juventus Pasrah Berbagi Poin

Minggu, 12 Desember 2021 06:19 WIB
Zlatan Ibrahimovic, penyelamat wajah AC Milan kontra Udinese pada lanjutan seri A, Minggu (12/12) dini hari WIB. (Foto : AFP)
Zlatan Ibrahimovic, penyelamat wajah AC Milan kontra Udinese pada lanjutan seri A, Minggu (12/12) dini hari WIB. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua raksasa seri A, Liga Italia, Juventus dan AC Milan harus pasrah berbagi poin pada lanjutan Liga Italia pekan ke-17, Minggu (12/12) dini hari WIB tadi. Milan ditahan Udinese, Juventus seri lawan Venezia. 

AC Milan berbagi poin setelah ditahan imbang Udinese 1-1. Bintang kemenangan Rossonerri adalah striker veteran Zlatan Ibrahimovic menyarangkan gol dari tendangan voli akrobatik di menit akhir menjelang bubaran.

Pemain Swedia berusia 40 tahun itu sebelumnya menyia-yiakan peluang bagus untuk membuka skor dan kegagalan itu harus dibayar mahal karena Beto membawa Udinese keunggulan pada menit ke-17.

Berita Terkait : Idris Laena: Airlangga Tepat Pimpin Indonesia Pasca Pandemi

Namun Ibrahimovic mengubah segalanya ketika beraksi pada menit ke-92 untuk menyelamatkan poin yang sempat tidak mungkin didapatkan timnya.

Hasil imbang itu membuat Milan unggul dua poin di puncak klasemen Serie A di atas peringkat kedua Inter Milan yang baru berlaga malam nanti (Minggu 12/12) melawan Cagliari.

Udinese turun ke peringkat 15 dan belum pernah menang dalam lima pertandingan liga.

Berita Terkait : Man United Dan Juventus Juara Grup, Chelsea Runner-up

Laga lain, Juventus masih harus sabar bangkit. Juventus ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Venezia sehingga merusak asa mereka dalam meraih gelar juara liga.

Tim tamu mendominasi babak pertama dan memasuki jeda sudah unggul 1-0 setelah mendapatkan sumbangan gol dari Alvaro Morata pada menit ke-32.

Tim asuhan Massimiliano Allegri terlihat nyaman setelah jeda, tetapi tidak bisa menekan lawan sehingga gol kedua tetap sulit didapat.

Berita Terkait : Juventus Vs Malmo, Nyonya Besar Ngandelin Lapis Kedua

Kesia-siaan Juve di depan gawang lawan semakin merugikan mereka setelah Mattia Aramu menyamakan kedudukan pada menit ke-55.

Juventus kini masih betah bercokol di peringkat 6 klasemen sementara. Sudah 17 laga dilalui dengan 8 kali menang, 4 seri dan 5 kali kalah. [IPL]