Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: Juventus Dan Lazio Tembus 8 Besar

Senin, 6 Desember 2021 06:43 WIB
Bintang kemenangan Juventus, Cuadrado (kanan). (Foto : Ist)
Bintang kemenangan Juventus, Cuadrado (kanan). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus menambah tiga poin usai meraih kemenangan 2-0 atas Genoa pada lanjutan Liga Italia, Senin (6/12) dini hari WIB. Lazio juga menang. Kedunya masuk 8 besar klasemen sementara seri A.

Kemenangan ini mengantarkan Si Nyonya Besar naik ke tempat kelima klasemen Liga Italia. Hasil ini juga mengantarkan kemenangan ke-250 yang dicatat pelatih Massimiliano Allegri di pentas Serie A.

Baca juga : Juventus Vs Genoa, Saatnya Nyonya Besar Panen Poin

Raihan tiga poin Juventus ditentukan oleh Cuadrado yang melepaskan tendangan tinggi yang mengarah ke pojok atas gawang pada menit kedelapan dan sebelum Paulo Dybala pada menit-menit terakhir.

Juve pun naik peringkat dengan mengumpulkan 27 poin atau tujuh di belakang Atalanta pada urutan keempat.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Barca Dan Atletico Tumbang, Real Madrid Menang

Allegri menjadi manajer kedua yang membukukan 250 kemenangan liga setelah Carlo Ancelotti yang mencetak 275 kemenangan liga.

Sementara pelatih anyar Genoa, Andriy Shevchenko masih terus harus menunggu mendapatkan kemenangan pertamanya sebagai pelatih Genoa. Kini Genoa di urutan ke-18 dengan mengumpulkan 10 poin.

Baca juga : Top, Kopi Petani Hutan Sosial Indonesia Tembus Pasar Dunia

Laga lain, Ciro Immobile mencetak dua gol pada babak pertama saat Lazio kembali ke performa terbaiknya dengan menang 3-1 atas tuan rumah Sampdoria yang mengangkat Roma ke peringkat ketujuh klasemen Serie A.

Lazio kini menyamakan kedudukan dengan rivalnya yang menduduki urutan keenam AS Roma dengan 25 poin, tetapi tetap di bawah mereka karena kalah selisih gol, sementara Sampdoria menempati urutan ke-15 dengan 15 poin. [IPL]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.