Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hasil Liga Inggris: Man United, Chelsea Dan Arsenal Tambah 3 Poin

Minggu, 12 Desember 2021 06:27 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol semata wayang MU lawan Norwich City. (Foto : AFP)
Cristiano Ronaldo mencetak gol semata wayang MU lawan Norwich City. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo kembali menyelamatkan wajah Manchester United pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-16, Minggu (12/12) dini hari tadi. Laga lain, Chelsea dan Arsenal juga meraih kemenangan.

Man United meraih poin penuh usai menang 1-0 lawan Norwich City. 

Namun Setan Merah yang mendominasi laga harus menunggu Ronaldo mengonversi penalti pada menit ke-75 untuk membawa Manchester United menang atas Norwich City .

Hasil itu mengangkat United ke posisi kelima dalam klasemen Liga Inggris dengan 27 poin dari 16 pertandingan atau empat poin di bawah peringkat keempat West Ham United yang unggul selisih gol.

Sebaliknya Norwich City tetap menjadi juru kunci klasemen dengan mengumpulkan 10 poin yang sama dengan Newcastle United dan Burnley namun kedua tim ini lebih baik dalam selisih gol.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Dan Juventus Pasrah Berbagi Poin

Laga lain, Chelsea menang dramatis 3-2 atas Leeds United dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris ketika saat bersamaan Arsenal menggilas Southampton 3-0.

Chelsea tertinggal lebih dulu akibat eksekusi penalti Raphinha pada menit ke-28 setelah wasit Chris Kavanagh dan VAR sepakat Marcos Alonso menjatuhkan Daniel James di dalam kotak terlarang.

Chelsea menyamankan kedudukan lewat Mason Mount. lalu Jorginho membawa Chelsea berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-58 lewat penalti.

Leeds menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-83 saat talenta muda Joe Gelhardt yang baru semenit masuk menggantikan Raphinha.

Jorginho kembali menjadi algojo dan sekali lagi memperdaya Meslier untuk mengunci kemenangan 3-2 bagi Chelsea.

Baca juga : Antisipasi Omicron, PM Inggris Mainkan Rencana B

Hasil ini membuat Chelsea menjaga posisi dalam persaingan di papan atas untuk menempati peringkat ketiga dengan koleksi 36 poin, terpaut dua poin dari Manchester City dan satu poin dari Liverpool.

Sedangkan Leeds yang harus merelakan tren tak terkalahkan dalam tiga laga berakhir, tertahan pada urutan ke-15 dengan 16 poin.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Emirates, Arsenal kembali ke jalur kemenangan saat menggilas Southampton 3-0.

Alexandre Lacazette membuka keunggulan The Gunners pada menit ke-21 yang disusul enam menit kemudian oleh Martin Odegaard dengan tandukan jarak dekat untuk menyudahi kemelut di depan gawang Southampton.

Bek tengah Gabriel Magalhaes menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Arsenal pada menit ke-62 menyusul blunder kiper Willy Caballero yang menjalani debutnya bersama Southampton yang didahului sepak pojok.

Baca juga : Man United Dan Juventus Juara Grup, Chelsea Runner-up

Ini menjadi kemenangan pertama Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir dan tim besutan Mikel Arteta itu naik lagi ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 26 poin.

Sedangkan Southampton yang kini melewatkan lima laga tanpa kemenangan tertahan pada urutan ke-16 dengan 16 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.