Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man United Menang, Rangnick Senang

Senin, 6 Desember 2021 06:32 WIB
Menejer anyar MU Ralf Rangnick, dan Fred, pencetak gol semata wayang lawan Crystal Palace. (Foto : AFP)
Menejer anyar MU Ralf Rangnick, dan Fred, pencetak gol semata wayang lawan Crystal Palace. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Manchester United Ralf Rangnick sumringah. Sentuhan pertamanya membuahkan hasil. Man United menang atas Crystal Palace pada laga Liga Inggris, Minggu (5/12) tadi malam WIB.

Gol semata wayang Man United lahir pada menit ke-77 yang dibuat Fred. Ini adalah kemenangan pertama Rangnick sebagai pelatih baru Old Trafford.

 

Berita Terkait : Hasil Liga Inggris: Man City Pepet Liverpool Menuju Pucak

Catatan ini bahkan lebih baik dibandingkan dengan enam pelatih Jerman lainnya yang pernah dan sedang memimpin klub Liga Inggris, termasuk Juergen Klopp bersama Liverpool dan Thomas Tuchel dengan Chelsea.

Baru kali ini pelatih asal Jerman mengawali kiprahnya di Liga Inggris dengan kemenangan.

"Saya senang sekali dengan cara tim tampil, terutama setengah jam pertama, dengan bersama tekanan itu, sungguh luar biasa. Satu-satunya hal yang hilang adalah 1-0 atau 2-0," kata Rangnick kepada wartawan.

Berita Terkait : Rangnick In, Carrick Out Dari Man United

"Cara kami bertahan, kami mengontrol pertandingan, clean sheet adalah bagian terpenting," sambung dia seperti dikutip Reuters, Minggu (5/12).

"Inilah hal-hal yang harus kami tingkatkan. Kami mesti tetapclean sheet. Hanya dengan satu sesi latihan, saya terkesan sekali. Kami bermain jauh lebih baik dari yang diharapkan," kata dia.

"Selalu makin mudah membangun sesuatu setelah Anda berhasil. Kami harus terus menghasilkan clean sheet dan menjadi lebih baik dalam menciptakan peluang pada serangan kami. Secara keseluruhan, saya senang sekali kepada kami bermain hari ini," kata dia.

Berita Terkait : Ronaldo 2 Gol, MU Hajar Arsenal

Laga lain, Bek Ezri Konsa mencetak dua gol saat Aston Villa bangkit dari ketertinggalan untuk balik mengalahkan Leicester City 2-1 sehingga menyalip ke posisi 10 klasemen Liga Premier Inggris karena unggul selisih gol.

Harvey Barnes membawa Leicester unggul pada menit ke-14, tetapi Konsa meneruskan sundulan Emiliano Buendia untuk menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

Sementara itu, penyerang Leeds United yang kembali merumput Patrick Bamford mencetak gol pada perpanjangan waktu untuk memaksakan seri 2-2 dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brentford di Elland Road, Minggu malam tadi. [IPL]