Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Persik, Maung Bandung Siap Tebus Kesalahan

Minggu, 12 Desember 2021 10:56 WIB
Para pemain Persib Bandung di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, pukul 17.00 WIB, Persib bandung akan menghadapi Persik Kediri pada pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Skuad Pangeran Biru bertekad menutup putaran pertama dengan kemenangan. 

Pelatih Persib Robert Alberts berharap anak asuhnya meraih kemenangan untuk menempatkan diri di papan atas klasemen sementara.

Baca juga : Indonesia Vs Laos, Garuda Siap Berikan Kejutan

Maung Bandung saat ini berada di peringkat ketiga dengan 31 poin, hasil 9 kali menang, 4 imbang dan 3 kalah.

"Ini laga terakhir di putaran pertama yang sangat penting. Kami harus meraih tiga poin untuk tetap berada di papan atas. Di putaran kedua nanti, kami akan tampil komplet dan kami menantikan," kata Robert  dilansir laman resmi klub, Sabtu (11/12). 

Robert tidak mau memandang sebelah mata Persik, meskipun posisi klasemen tim berjuluk Macan Putih itu berada jauh di bawah timnya.

Baca juga : Beckham Absen Lawan Persik Kediri

Menurut pelatih berusia 67 tahun itu, Persik memiliki potensi membahayakan skuad asuhannya.

"Persik juga punya skema penyerangan yang baik. Di awal liga, mungkin ada sedikit adaptasi dengan situasi baru. Kami melihat Persik secara serius. Tapi kami juga tahu kekuatan yang kami miliki. Kami sebelumnya tidak pernah tampil seperti di laga terakhir dan tidak akan mengulanginya di laga melawan Persik," kata Robert. 

Sementara itu, Persik tak ingin tren menanjaknya dalam tiga laga terakhir kandas. Pelatih Persik, Javier Roca mengaku akan menginstruksikan skuad asuhannya untuk selalu waspada meladeni permainan Pangeran Biru. 

Baca juga : Masuk 3 Besar, Persebaya Makin Ditakuti Lawan

Persik tengah dalam tren positif setelah menahan imbang Persebaya dan meraih kemenangan beruntun atas Persita dan Barito Putera. Saat ini, Persik berada di peringkat 14 dengan raihan 17 poin hasil dari 4 kali menang, 6 imbang dan 7 kalah.  

"Persib punya komposisi pemain terbaik di Indonesia. Kita enggak mau lihat hasil pertandingan terakhir. Mereka memang menguasai pertandingan tapi pada satu titik hilang konsentrasi dan tidak bisa dapat poin penuh. Tapi tetap, kami harus waspada," ujar Roca. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.