Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia Vs Laos 5-1, Garuda Makin Perkasa!

Senin, 13 Desember 2021 05:45 WIB
Selebrasi Evan Dimas Cs usai membobol gawang Laos di ajang Piala AFF 2020. (Foto : PSSI)
Selebrasi Evan Dimas Cs usai membobol gawang Laos di ajang Piala AFF 2020. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia kembali memetik kemenangan di ajang Grup B Piala AFF di Stadion Bishan Singapura, kemarin sore. Tim asuhan Shin Tae-yong menang telak 5-1 (2-1) atas Laos.

Lima gol Indonesia dipersembahkan oleh Asnawi menit ke-23, Irfan Jaya (35), Witan Sulaeman (56), Ezra Wailan, (76) dan Evan Dimas (84).

Sedangkan gol ba­lasan diciptakan oleh Kydavone di menit ke-41. Pada pertandingan ini pelatih Shin Tae-yong melakukan rotasi pemain dengan menurunkan pemain-pemain mudanya.

Sekitar 70 persen pemain baru diturunkan untuk menghadapi Laos. Dengan demikian, sudah dua kali Indonesia menang di Grup B.

Sebelumnya, Indonesia menggusur Kamboja 4-2. Dia mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Enrando Ari Sutaryadi.

Baca juga : Ditahan Bhayangkara, Macan Kemayoran Ngaku Kecapean

Pos bek kanan masih ditempati Asnawi Mangkualam. Sementara duo palang pintu ditempati oleh Alfeandra Dewangga dan Rizky Ridho.

Sementara pos bek kiri ditempati oleh Edo Febriansyah. Bek asal klub Persita Tangerang itu menggantikan Pratama Arhan yang cedera di laga pertama.

Lini tengah, STY mengandalkan Rachmat Irianto, Evan Dimas dan Ricky Kambuaya. Rachmat Irianto diharapkan bermain apik seperti saat jumpa Kamboja di laga perdana.

“Terima kasih kepada pemain dalam kerja keras di lapangan. Ka­mi memang sudah bekerja keras untuk pertandingan melawan Laos, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Kemenangan atas Laos menambah kepercayaan diri Timnas Indonesia dalam melakoni laga selanjutnya melawan Vietnam 15 Desember dan Malaysia 19 Desember.

Baca juga : Rangga Bangga Mampu Imbangi Bhayangkara

Shin Tae-yong bertekad mempersiapkan timnya lebih baik lagi demi meraih kemenangan.

“Saya juga ingin bisa mempersiapkan lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya melawan Vietnam dan Malaysia,” harapnya.

Sedangkan Timnas Wanita menggelar sesi latihan perdana di Stadion Madya, Senayan Jakarta kemarin pagi. Sesi latihan yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB pagi ini berlangsung selama dua jam, dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala, Rudy Eka Priyambada.

Para pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) kali ini diberikan beberapa menu latihan, mulai dari pemanasan menggunakan foam roller di atas matras, rondos kemudian transisi ke pressing, passing hingga kontrol bola.

Di awal TC perdana ini, para pemain pun diwajibkan melakukan jogging selama 15 menit untuk menguji ketahanan fisik di awal latihan.

Baca juga : Indonesia Vs Laos, Garuda Siap Berikan Kejutan

Menurut Rudy, dia masih melihat kondisi pemain terlebih dahulu. Sebanyak 20 pemain yang sudah pernah dipanggil saat kualifikasi lalu dan 20 pemain lagi yang masuk di TC kali ini.

“Ini kesempatan bagi para pemain yang baru dipanggil setelah mereka tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang lalu,” katanya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.