Dark/Light Mode

Liga Inggris

Bantai Leeds 7-0, Man City Kokoh Di Puncak

Rabu, 15 Desember 2021 05:58 WIB
Selebrasi para pemain Man City menang telak atas Leeds United, Rabu (15/12). (Foto : AFP)
Selebrasi para pemain Man City menang telak atas Leeds United, Rabu (15/12). (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris usai membantai Leeds United pada lanjutan kompetisi tertinggi di Inggris, Rabu (15/12). Laga lain, Aston Villa menang atas Norwich City. 

Man City pesta gol usai memberondong gawang Leeds United dengan tujuh gol tanpa balas atas Leeds United pada laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Etihad.

Kevin De Bruyne menyumbangkan dua dari tujuh gol kemenangan City di laga kali ini, sementara Phil Foden, Jack Grealish, Riyad Mahrez, John Stones dan Nathan Ake masing-masing mencetak satu gol.

Baca juga : Setan Merah Ogah Paksa Pogba Bertahan

Kemenangan ini memantapkan posisi City di puncak klasemen, di mana sang juara bertahan mengoleksi 41 poin menciptakan jarak empat poin atas Liverpool yang baru main dua hari berselang.

Sedangkan Leeds, yang menelan dua kekalahan beruntun dalam rentetan tiga laga tanpa menang, melorot ke urutan ke-16 dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di pertandingan selanjutnya City akan bertandang ke St. James' Park menghadapi klub terkaya Inggris, Newcastle United, pada Minggu (19/12), sedangkan Leeds sehari sebelumnya menjamu Arsenal di Elland Road.

Baca juga : Barito Putera Jeblok, Djanur Pasrah Jika Dipecat

Sementara itu, Steven Gerrard sukses membawa Villa mempecundangi Norwich City, yang kini ditangani Dean Smith, dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Carrow Road.

Villa yang meraih empat kemenangan dalam enam pertandingan bersama Gerrard terus merangsek naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 22 poin.

Sedangkan Norwich yang cuma menang sekali sejak ditangani Smith menelan tiga kekalahan beruntun dan kian terpatri di dasar klasemen dengan koleksi 10 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.